Keputusan menunjukkan kualitas seseorang Pernyataan ini mungkin bagi sebagian orang adalah sesuatu yang biasa dan tidak memiliki makna yang penting bagi para entrepreneur dalam menjalankan bisnis. Pernyataan yang tidak terlalu memberikan efek kepada diri dan bisnis mereka selama ini.

Boleh saja entrepreneur berfikiran seperi itu, akan tetapi, bagi sebagian lain yang mengerti dan memahami konsep bisnis, pernyataan itu menjadi sangat strategis bagi entrepreneur. Bagaimana kualitas keputusan menentukan kualitas diri mereka masing-masing.



Bagi yang sepakat, tentu hal ini relevan dengan konsep bagaimana tugas uutama setiap entrepreneur dalam bisnis mereka yaitu membuat keputusan. Hal ini tidak boleh dilakukan dalam keadaan emosi sehingga entrepreneur. Sadar sekali konsekuensi keputusan mereka.

Keputusan yang dibuat oleh entrepreneur pastinya harus berkontribusi pada pencapaian dan peningkatan TP = TR - TC. Tentu tuas mereka adalah meningkatkan profit melalui peningkatan total revenue dengan mengurangi total cost.

Entrepreneur yang membuat keputusan dengan basis emosi, tidak akan fokus pada pencapaian tujuan ini dimana mereka hanya berfikir jangka pendek saja. Banyak aspek yang tidak difikirkan oleh para entrepreneur ketika emosi.

Oleh karena itu, entrepreneur harus bisa membuat keputusan yang logis dalam kehidupan bisnis mereka dan bisa mendapatkan keputusan yang logis, efektif dan efisien dalam kerangka TP = TR - TC. Fokuslah entrepreneur pada keputusan ini.

Sekarang atau tidak sama sekali setiap entrepreneur dalam membuat keputusan sehingga semuanya membuat dirri entrepreneur bisa terlihat bena-benar entrepreneur sejati. Mulailah membuat keputusan yang benar-benar logis

Tulisan ada di www.gimbers.com

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: