Ada Satu tantangan yang harus dimiliki oleh setiap entrepreneur adalah bagaimana mereka bisa memberikan empati kepada seluruh orang yang terlibat dalam bisnis yang dijalankan. Tentu hal ini sangat relevan dengan konteks bisni syang dijalankan tersebut harus benar-benar memberikan kesempatan untuk setiap orang agar bisa berkontribusi kepada bisnis secara optimal. Tidak gampang memang untuk melakukan hal ini.

Akan tetapi, inilah yang harus dilakukan oleh para entreprneuer ketika membangun bisnis untuk bisa tumbuh dan berkembang. Bisnis itu benar-benar melibatkan banyak orang agar bisa mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Bagaimana orang dalam bisnis mampu membangun bisnis nya dengan baik dan itu berhubungan dengan bagaimana bisnis itu dipengaruhi oleh banyak orang. Tidak bisa dipungkiri bahwa bisnis itu sangat bergantung pada orang.


Oleh karena itu, setiap orang dalam perusahaan harus benar-benar paham dengan setiap orang tersebut. Orang yang memberikan kontribusi kepada bisnis masing-masing dan itu dimulai dari fikiran mereka. Fikiranyang menggerakkan setiap orang dalam aktivitas sehari-harinya. Fikiran ini penting untuk dilihat sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan dari persepsiyang ada dalam diri mereka masing-masing. persepsi lah yang akan menentukan orang untuk melakukan apapun.

Dalam konteks ini. setiap entrepreneur harus menyadari bahwa apa  yang mereka perbuat untuk setiap orang dalam perusahaan ataupun luar perusahaan harus dihubungkan dengan fikiran yang ada pada diri  mereka masing-masing. fikiran ini terdiri dari bagaimana setiap entrepeneur bisa membangun sebuah cara pandang yang berhubungan dengan pakerjaan. Khususnya yang berhubungan dengan tugas yang mereka kerjakan tersebut.

Membaca fikiran itu bisa dilatih setiap saat dan dimanapun berada. Hal ini dimulai dari bagaimana setiap entrepnreuer bisa mengenal setiap orang dalam perusahaan ataupun yang diajak untuk berbicara. Tidak bisa dipungkri oleh setiap orang bahwa orang itu memiliki lingkuingan internal dan lingkungan eksternal mereka. Itu semua berhubungan dengan cara berfikir mereka dalam konteks bisnis dan jelas akan berpengaruh pada kinerja mereka.

Ketika entrepeneur bisa membuat sebuah konteks cara berfikir, akan memudahkan setiap orang agar bisa mencapai tujuan dengan menggerakkan setiap orang yang diajak untuk bekerja tersebut. Penting untuk dipahami bagi mereka akan mau melakukan sesuatu yang penting dalam kehidupan ini dengan baik ketika sudah diketahui cara berfikirnya.


Kenali lingkungan yang ada pada diri mereka dan pasti mereka akan mudah untuk diarahkan oleh setiap entrepeneur dalam berbisnis. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: