Sebagai seorang entrepreneur, saya selalu memanfaatkan waktu untuk mendengarkan radio ketika sedang dalam perjalanan dengan mobil. Halini sudah menjadi habit dan selalu saya lakukan dalam perjalanan agar perjalanan itu memberikan value kepada saya dengan terus belajar, belajar dan belajar. Banyak hal yang saya dapatkan dengan belajar ini karena berhubungan dengan bagaimana memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Kemaren sore, ada sebuah diskusi tentang islam yang disampaikan oleh AA Gym di Radio MQ Radio menjelang magrib. Luar biasa bahasan yang disampaikan oelh AA Gym dan beliau membahas tentang bagaimana seorang muslim mulai berfikir untuk tidak mengikuti keinginan manusia, akan tetapi mengikuti keinginan Allah SWT. Tentu hal ini prelu dicerna dengan lebh baik dan detail.


Sebagai seorang manusia, kata AA Gym, tentu memiliki keinginan yang pastinya banyak sekali dan bahkan tidak terbatas. Keingingan ini kalau diikuti oleh Allah SWT, pasti akan menjadi tidak benar karena semua orang memiliki keinginan dan seringkali mengalami bentrok satu sama lain. Tentu hal ini akan berdampak kepada kondisi di ala mini yang semuanya bisa jadi saling bertentangan satu sama lain.

Beda cerita ketika manusia mengikuti keinginan dari Allah SWT dengan membuat program atau kegiatan yang semuanya berhubungan dengan maksud daripenciptaan manusia oleh Allah SWT. Hal ini akan berbeda sekali dengan keinginan manusia yaitu bagaimana Allah SWT menciptakan manusia dan memiliki keinginan pada manusia tersebut.

Sebagai seorang entrepreneur, tentu hal ini menjadi penting karena berbisnis itu haruslah sesuai dengan keinginan Allah dimana setiap orang dalam perusahaan termasuk entrepreneur fokus kepada Allah SWT sehingga produk dan berbagai aktivitas bisnis itu memberikan manfaat kepada diri sendiri dan juga Allah SWT. Sudah menjadi dasar permikiran bagi setiap manusia untuk memahami hal ini.

Oleh karena itu, sudah sejatinya seorang entrperneeur mulai fokus kepada aturan Allah dan mengikuti apa yang diharapkan oleh Allah terhadap manusia. Intinya, Allah berharap manusia itu menyembah Dia dan mengabdi serta beribadah kepada Allah SWT. Tidak ada target lain selain tujuan beribadah kepada Allah.

Inilah menjadi landasan bagi setiap entrepeneur dalam berbisnis dengan meniatkan semuanya kepada Allah dalam berbisnis dan ketika itu berjalan, fokus dalam mempelajari aturan Allah untuk ditegakkan dalam hidp ini.


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: