Bahasa tersirat; Dalam sebuah diskusi dengan beberapa orang tua, saya mendapatkan pelajaran yang luar biasa ketika setiap entrepreneur harus melakukan komunikasi dengan parner bisnis mereka.

Pelajaran yang paling utama adalah bagaimana kemampuan entrepreneur harus ditingkatkan pada bagaimana entrepreneur harus bisa membangun komunikasi yang efektif dengan memperhatikan bahasa isyaratt yang ditampilkan lawan bicara.

Bahasa isyarat adalah bahasa yang bersifat non verbal yang diperlihatkan oleh lawan bicara dalam berkomunikasi yaitu tidak dalam bentu kaata-kata, angka, huruf dan lain-lain. Hanya ini akan membutuhkan keterampilan tambahan.


Bahasa non verbal ini berhubungan dengan bahasa tersirat yang diperlihatkan dari gerak-gerik para lawan bicara. Hal ini relevan dengan bagaimana gerak-gerik mereka dipahami oleh entrepreneur.   Gerak gerik ini menjadi dasar bagi entrepreneur melihat bahasa isyarat.

Bahasa tersirat lainnya adalah dari intonasi setiap pembicaraan yang dikeluarkan oleh lawan bicara. Intonasi berhubungan dengan makna ketegasan, mood atau tidak, serius atau tidak dan lain-lain. Ini relevan dengan suasana hati para entrepreneur.

Lain lagi bicara tentang pakaian yang digunakan oleh lawan bicara yang relevan dengan jenis pakaian dan warna pakaian. Hal ini menggambarkan bagaimana entrepreneur harus benar-benar bisa membaca makna bahasa tersebut.

Inilah beberapa point utama yang harus dilakukan oleh entrepreneur dalam berkomunikasi dengan memahami bahasa tersirat dalam komunikasi.


Tulisan ada di www.belbizonradio.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: