Hari ini sampai Sabtu, Pemerintah Jawa Barat menggelar kegiatan pesta rakyat De Syukron yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka memperingati hari jadi ke 70 Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini akan menjadi kegiatan pada tahun kelima dan akan menyuguhkan  acara menarik dan hiburan dengan mengundang artis-artis asal Jawa Barat dan acara ini terbuka bagi masyarakat dan gratis.
Event tahunan ini memang memberikan value bagi masyarakat karena saatnya masyarakat Jawa Barat menucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas peringatan hari jadi provinsi Jawa Barat  yang ke 70. Di sela-sela acara ini, rakyat benar-benar diberi hiburan dalam bentuk pesta rakyat dan bersuka cita.
Bagi entrepreneur Jawa Barat, kesempatan ini adalah kesempatan emas yang selalu ditunggu-tunggu karena dalam acara ini juga diadakan acara pameran produk yang menampilkan produk-produk dari para UMKM. Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi entrepreneur dalam menampilkan produk mereka kepada target market yang pastinya banyak sekali.

Dalam kerangka bisnis, kegiatan ini adalah salah satu bentuk social capital yang diberikan oleh pemerintah selaku regulator di Negara ini. Social capital atau modal social yang harus dicermati dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh setiap entrepreneur dalam meningkatkan bisnis mereka sehingga dijadikan sebagai salah satu kesempatan untuk memasarkan produk kepada target market.
Sekarang, tinggal bagaimana entrepreneur memanfaatkan momentum ini dengan sebaik mungkin karena hal ini berhubungan dengan event tahunan yang akan selalu diberikan kepada para entrepreneur dengan produk-produk yang bagus. Inilah yang harus diperhatikan oleh entrepreneur dengan kesempatan yang diberikan oleh pemerintah sebagai opportunity untuk membangun bisnis yang kuat.
Selain itu, entrepreneur harus fokus untuk membuat produk unggulan mereka yang dapat dilihat dari konteks kualitas, layanan, dan image yang melekat pada setiap produk tersebut. Bagaimana produk yang ditawarkan entrepreneur bisa memenangkan perhatian setiap konsumen ataupun pengunjung yang menghadiri acara tersebut. Inilah tantangan yang harus dihadapi oleh setiap entrepreneur pada produk mereka. fokus dalam membuat produk yang unggul.
Yang tak kalah penting adalah bagaimana entrepreneur mengkomunikasikan produk kepada stakeholders dimana komunikasi ini harus dilakukan secara terus menerus agar stakeholders mengetahui, tertarik, berminat dan bahkan membeli produk dalam konteks bagaimana produk entrepreneur mampu membuat pemerintah tertarik untuk mengajak entrepreneur untuk ikut dalam berbagai kegiatan yang ada di pemerintah. Bagaimana dengan anda? Hmmmm…….
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: