Dalam konteks pendidikan entrepreneurship, bisnis dan lingkungan bisnis serta manajemen yang menjadi core pendidikan yang ditawarkan oleh GIMB Foundation, membangun reputasi adalah aspek yang menjadi perhatian utama untuk setiap entrepreneur karena berhubungan dengan bagaimana entrepreneur diharapkan memiliki bisnis yang bisa bertahan dalam jangka panjang dan bahkan tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.

Semuanya harus dilihat sebagai fondasi yang harus dibangun oleh setiap entrepreneur ketika mereka berkomitmen untuk membangun sebuah bisnis untuk diri mereka dalam jangka panjang. Tentu perlu pemahaman yang kuat dan tinggi terhadap konsep reputasi yang harus dimiliki oleh entrepreneur itu sendiri selain perusahaan yang mereka bangun. Ketika ini bisa dilakukan, maka entrepreneur akan bisa melewati fase terberat dalam bisnis mereka.



Pelajaran yang sangat berharga diberikan oleh GIMB Entrepreneur School adalah bagaimana pengurus GIMB Foundation membangun reputasi yang berhubungan dengan system yang digunakan untuk memberikan pendidikan kepada anak didik. GIMB membangun reputasi dengan system pembelajaran yang terintegrasi dan diharapkan mampu memberikan value kepada setiap orang yang berkepentingan dengan penciptaan entrepreneur sukses berbasis pengetahuan.

Pelajaran ini juga diberikan kepada setiap binaan yang didik dimana mereka diberikan pendidikan yang berhubungan dengan membangun sebuah system bisnis yang bisa diterima oleh stakeholders mereka sehingga reputasi perusahaan setiap entrepreneur menjadi positif. System manajemen menjadi penting bagi setiap entrepreneur dalam berbisnis dan ini dijadikan sebagai tolak ukur untuk kepentingan bisnis mereka.

Selanjutnya., GIMB foundation focus dalam membangun reputasi manajemennya. Dalam konteks ini, ada tiga orang founder dan masing-masing memiliki kompetensi yang berhubungan dengan akademisi, pengusaha dan komunitas yang bisa membangun link dengan pemerintah, media dan bahkan perbankan. Ini menjadi factor penting bagi pembangunan reputasi manajemen GIMB Foundation.

Yang terakhir adalah reputasi yang berhubungan dengan produk yang ditawarkan kepada konsumen. Produk-produk yang ditawarkan kepada konsumen adalah berhubungan dengan knowledge, skill dan attitude yang harus dimiliki oleh setiap entrepreneur dalam membangun bisnsi tersebut. Bentuknya adalah kelas GIMB Entrepreneur School, GIMB Training yang didukung oleh hubungan entrepenuer dengan media, perbankan, komunitas, pemerintah, pelaku usaha dan lain-lain.

Inilah yang menjadi bagian dari upaya membangun reputasi yang dijalankan oleh entrepreneur dalam berbisnis dan dimulai dari GIMB Entrepreneur School dan GIMB Foundation sebagai lembaga yang focus memberikan pendidikan dan pengajaran tentang bagaimana menjadi seorang entrepreneur muda sukses berbasis pengetahuan.


Tulisan ada di www.gimbfoundation.org
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: