Salah satu tulisan yang sangat menginspirasi saya ketika bicara tentng mind management adalah buku seven habit karangan steven covey dan salah satu konsep dasarnya adalah bagaimana berfikir start from the end.

Konsepnya sangat sederhana bagi kebanyakan orang, akan tetapi sangat mempengaruhi diri ketika dihubungkan dengan konsep mind management. Dalam konteks ini, entrepreneur berusaha untuk mendesain fikiran mereka dengan fokus tujuan yang sudah ditetapkan diawal oleh para entrepreneur.

Settingan fikiran para entrepreneur dimana mereka harus fokus pada tujuan yang hendak dicapai adalah fondasi mereka dalam berfikir dan menjalankan bisnis. Jadi, tujuan adalah target yang harus dicappai oleh para entrepreneur dalam berbisnis.


oleh karena itu, sudah sejatinya setiap entrepreneur fokus mendefinisikan tujuan bisnis dengan konsep yang spesifik, terukur, realistis, dapat dicapai dan memiliki dimensi waktu yang jelas dan tegas, ini penting bagi entrepreneur dalam menjalankan bisnis.

Kekuatan setiap entrepreneur dalam membuat tujuan adalah tugas utama setiap entreppreneur dalam membangun kerangka berfikir dalam bisnis tersebut. Ini bagian dari manajemen fikiran setiap entrepreneur.

Selanjutnya, tujuan ini harus dibuat dalam bentuk sederhana dan actionable sehingga diturunkan menjadi tujuan dalam konteks keuangan, pemasaran, operasi dan sumber daya manusia. Inilah yang digunakan dalam konteks tujuan bisnis oleh para entrepreneur.


inilah yang harus dilakukan oleh para entrepreneur dalam bisnis mereka dan hal ini dimulai dari cara berfikir dan manajemen. Fikiran mereka. Sudah waktunya memulai start from the end sehingga menjadi kerangka berfikir setiap entrepreneur untuk sukses 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: