Menjadi binaan program Corporate Social Responsibility (CSR) ataupun program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) adalah sebuah kebanggaan bagi setiap entrepreneur dalam kerangka bagaimana entrepreneur mampu membuat bisnis mereka tumbuh dan berkembang karena berhubungan dengan modal sosial yang harus ada dan harus dimanfaatkan oleh setiap entrepreneur. Beberapa hal  yang harus disiapkan oleh entrepreneur adalah
1.       Entrepreneur harus memperkuat manajemen perusahaan
Inilah tugas utama setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis yaitu bagaimana memperkuat manajemen perusahaan. Hal ini berhubungan dengan kapabilitas manajemen perusahaan yaitu kemampuan mengelola sumber daya perusahaan secara efektif dan efisien. Konteksnya adalah knowledge, skill dan attitude yang dimiliki oleh setiap entrepreneur dalam pengelolaan keuangan, pemasaran, operasi dan sumber daya manusia.

2.       Mengkomunikasikan manajemen perusahaan
Entrepreneur harus benar-benar mengkomunikasikan manajemen perusahaan kepada stakeholders yaitu management communication. Manajemen itu harus bisa membuat laporan yang baik tentang diri dan kinerja bisnis yang layak untuk dikomunikasikan.

3.       Terus meningkatkan kualitas manajemen
Kualitas manajemen harus ditingkatkan dengan terus belajar, belajar dan belajar serta latihan-latihan dan latihan. Belajar melalui diri sendiri dan juga masuk kelas adalah tugas setiap entrepreneur.

4.       Terus belajar
Belajar itu tidak boleh berhenti dan paling penting belajar dari kesalahan dan dilakukan perbaikan dengan mendasarkan kepada buku, majalah, pelatihan dan lain-lain.

5.       Terus melakukan networking
Tugas utama setiap entrepreneur adalah melakukan networking dengan akademisi, pemerintah, pelaku bisnis, media, perbankan dan komunitas.
Oleh Tim STRABIZ Management Consulting 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: