Beberapa hari ini, terasa ada yang kurang dalam hidup ini karena gersang dan banyak masalah yang menimpa. Masalah yang terus menerus datang dan silih berganti. Tentu hal ini tidak diharapkan terjadi karena sebagai muslim, masalh hendaknya dijauhkan.

Akan tetapi, ada satu hal yang perlu diambil pelajaran yaitu kenapa itu terjadi? Kenapa banyak sekali masalah yang datang dan membuat bisnis menjadi terganggu. Pertanyaan ini perlu dijawab dengan seksama oleh setiap entrepreneur.



Pertama, inilah hakekat diri seorang muslim yaitu bagaimana mereka harus dekat dengan Allah. Merasakan kehadiran Allah akan membuat diri setiap entrepreneur merasa tenang dalam hidup ini.
Kedekatan pada Allah menjadi kunci sukses setiap muslim dalam hidup. Akan tetapi, kenapa jauh dari Allah SWT? Ini yang jadi masalah. Jauh dari Allah. Untuk itu, perbanyaklah zikir kepada Allah, itu salah satu cara. Mendekatkan diri pada Allah SWT.

Selanjutnya, perbanyaklah berbuat amal kebajikan. Amal yang akan menambah pahala pada diri setiap entrepreneur. Jangan tinggalkan sholat, zakat, sedekah, puasa. Ini yng harus dilakkukan secara maksimal.

Kemudian, tinggalkan dosa kepada Allah. Jauhi apa yng dilarang-Nya dosa akan menjauhkan entrepreneur dengan Allah. Ini harus dikenali mana yang membuat dosa dan mana yang tidak. Konsisten menjauhi dosa.


Yang terakhir berdoa dan berikhtiar dalam berusaha. Ini penting untuk mencapai tujuan setiap entrepreneur dalam berbisnis dalam konteks seorang entrepreneur muda muslim.





Share To:

meriza hendri

Post A Comment: