Rasanya, ini perilu diperhatikan oleh para entrepeneur dalam menjalankan bisnis dimana banyak entrepreneur yang tidak terbiasa dengan media dan mereka sangat membutuhkan media untuk menjalankan bisnis. adanya ketakutan dari para entrepreneur untuk berhubungan dengan media sehingga promosi yang mereka lakukan menjadi fail dan tidak berdampak signifikan kepada bisnis yang dijalankan.

Padahal, kalau dilihat secara kasat mata, media itu memberikan dampak yang sangat signifikan kepada bisnis yang dapat dilihat dari  perkembangan media yang dimanfaatkanoleh para entrepreneur ataupun pengusaha dalam menjalankan bisnis. Itu semua dapat memberikan value kepada para pengusaha dan mendapatkan laba dari aktivitas bisnisnya. Tidak tanggung-tanggung mereka mengeluarkan anggaran.

Hal ini bisa dipahami ketika entrepreneur berharap adanya peningkatkan potensi pasar dan bahkan pasar itu sendiri yang dapat dipertahankan dan dikembangkan oleh para enterpeneur. Semuanya benar-benar membutuhkan media untuk melakukan branding untuk perusahaan, organisasi dan bahkan produknya. Peluang yang luar biasa bagi para entrepeneur untuk menggapai sukses dengan bisnis dengan memanfaatkan media.

Lalu, media seperti apa yang dibutuhkan oleh para entrepeneur adalah media yang sesuai dengan produk yang mereka tawarkan. Media yang sesuai dengan karakter bisnis sehingga mudah dipahami dan dapat menjangkau target pasar mereka. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana harga yang mereka tawarkan kepada para entrepeneru yang memiliki kerbatasan dalam promosi.

Benefit dan cost yang menjadi value inilah yang harus diperhatikan oleh para entrepeneru dalam membangun bisnis media yang akan dimanfaatkan dalam mempromosikan produk mereka kepada target pasar. murah tetapi tepat sasaran adalah target yang mereka harapkan dari mediayang akan digunakan untuk berpromosi kepada taget pasar.

Media yang bersifat terintegrasi menjadi pilihan utama bagi para entrepreneur dam memanfaatkan media untuk bisnis mereka. Konsep low cost dan high impact menjadi perteimbangan utama dalam membangun bisnis. Inilah yang menjadi fondasi bagi bisnis para entrepeneur sehingga bisnis tersebut mampu mencapai target yang sudah ditetapkan oleh manajemen. Tujuan ini dapat dicapai dengan peningkatan promosi melalui media.

Media yang dibuat secara cost leadership dan dikelola secara baik, artinya rutin akan mampu memberikan value kepada kualitas media yang dibuat dan memberikankontribusi kepada penciptaan media yang sesuai dengan kebutuhan entrepeneur. Sudah waktunya entrepeneur fokus pada pengembangan media yang efektif dan efisien bagi para entrepeneur dalam membangun bisnis mereka.
                                                                                                                                        
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: