Di awal tahun 2016, tidak akan lupa rasanya untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Bandung TV (BTV) dan Koran BIsnis Bandung (Koran BB) yang berulang tahun pada usia ke 11 dan kelima tahun. Ulang tahun yang pastinya memberikan semangat baru untuk terus berkarya dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai hal yang dapat memberikan value sehingga mampu memberikan enrichment atau pengayaan atas apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Teringat tiga tahun yang lalu pertama kali mengenal Bandung TV dan Koran Bisnis Bandung dalam kerangka mengembangkan dan mengedukasi masyarakat dengan konsep entrepreneurship ditengah tingginya animo masyarakat untuk menjadi entrepreneur sukses dan rasanya, Bandung TV dan Koran Bisnis Bandung menjadi salah satu media yang sangat penting bagi masyarakat untuk mendapatkan value atas konsep entrepreneurship.

Bandung TV memiliki comparative advantage yang tinggi ketika bicara tentang bagaimana mengedukasi masyarakat tentang entrepeneurship karena memiliki brand awareness yang sangat relevan dengan Kota Bandung dan pastinya Jawa Barat. Sebagai seorang pendidik, rasanya dengan Bandung TV akan mempermudah edukasi kepada masyarakat untuk menjadi entrepeneur yang berbasis pengetahuan atau knowledge based young entrepreneur.

Demikian juga dengan Koran Bisnis Bandung yang juga memiliki comparative advantage dengan menggunakan brand "Bandung" sebagai identitas mereknya. Menjadi bagian yang bekerjasama dalam membangun masyarakat yang berpengetahuan tentang entrepreneurship, bisnis dan manajemen untuk menjadi entrepreneur muda sukses dengan Bandung TV dan Bisnis Bandung sungguh memberikan pengalaman yang luar biasa.

1,5 tahun sudah mampu membangun persepsi yang positif terhadap pentingnya entrepreneur muda berbasis pengetahuan dalam membangun dan mengembangkan bisnis untuk menghadapi persaingan MEA saat ini. program Nubiz yang disiarkan setiap kamis malam dan rubrik GIMB Foundation dengan basis menjadikan entrepreneur muda sukses dengan pengetahuan mampu mendorong anak muda untuk belajar sambil berbisnis. Rasanya, inilah yang paling memberikan value kepada masyarakat tentang program yang dibangun bersama Bandung TV dan Koran Bisnis Bandung.

Stakeholders mulai dari akademisi, perusahaan, pemerintah, komunitas, dan bahkan perbankan bisa bersinerngi di program Nubiz dan rubrik di Koran Bisnis Bandung. Alhamdulillah.. meskipun di awal sempat dipertanyakan apakah relevan program bisnis dengan Bandung TV yang fokus kepada budaya? Bagi saya  sangat relevan karena budaya itu tidak hanya dalam konteks seni saja akan tetapi juga value, belief, habit, bahasa dan komunikasi yang menyangkut kehidupan manusia dan salah satunya adalah ekonomi dan bisnis.

Bahkan dengan pendidikan entrepeneurship dapat memberikan budaya baru ditengah masyarakat yang memang membutuhkan value baru dalam kehidupan dalam meningkatkan kualitas hidup dengan memilih menjadi entrepreneur yang berbasis pengetahuan. Indah sekali menyaksikan perubahan budaya dalam masyarakat ketika berbisnis dengan basis pengetahuan. Ini adalah kepuasan yang tidak ternilai harganya. Terima kasih kepada Bandung TV dan Koran bisnis Bandung.

Rasanya, sangat banyak value yang sudah dihasilkan oleh Bandung TV dan Koran Bisnis Bandung dalam rangka mengedukasi masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya tentang pentingnya menjadi entrepeneur muda sukses dengan basis pengetahuan bisnis dan manajemen  serta etika bisnis.

Teruslah Bandung TV dan Bisnis Bandung mengembangkan diri sehingga akan terus dicintai oleh masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Menjadikan Bandung TV dan Bisnis Bandung sebagai salah satu media yang concern dengan pendidikan bisnis dan manajemen akan terus bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat karena masyarakatlah stakeholders utama media. Sekali lagi, selamat ulang tahun Bandung TV dan Koran Bisnis Bandung, sukses selalu dalam mencerdaskan bangsa melalui budaya dan bisnis.

Meriza Hendri, founder STRABIZ Management Consulting, GIMB Foundation ,



Share To:

meriza hendri

Post A Comment: