Dua hari bertemu dengan kedua orang tua di Pekanbaru memberikan pelajaran yang sangat berharga sebagai seorang entrepreneur muda muslim. Pengalaman yang sangat bernilai ketika dapat bertemu dengan orang tua dan memberikan sebuah kesan  yang sangat mendalam karena Ibu dan Bapak sudah lama tidak bertemu dan hanya berkomunikasi melalui telepon. Ada sebuah perbedaan perasaan dimana rasa kangen yang sangat mendalam.
Pertemuan yang memang tidak direncanakan jauh-jauh hari ini mampu membuat banyak hal khususnya bagaimana mendapatkan restu dari orang tua. Selama ini memang tidak khusus merasakan bagaimana mereka memberikan doa restu, akan tetapi, kemaren, benar-benar terasa ketika berbicara bertiga dan mereka sangat memberikan dukungan atas apa yang sudah dan sedang serta yang akan dilakukan, khususnya terhadap bisnis.


Dukungan doa yang benar-benar tulus dari orang tua dan dapat membuka banyak hal, khususnya pintu rejeki yang tidak akan ada putus-putusnya menjadikan hati tenang. Ketenangan  yang selama ini kurang dirasakan. Masya Allah, dimana kedekatan dengan orang tua dan juga restu dan dukungan dari orang tua membuat semunya terasa lancar. Insya Allah ini adalah awal dalam berbuat kebaikan untuk diri, keluarga dan juga binis.
Inilah momentum yang sangat berarta dan akan menjadi faktor penentu bisnis kedepannya. Tidak banyak yang diharapkan oleh orang tua kepada saya. Mereka hanya berharap sehat dan bisa menyelesaikan kuliah di program Doktor Ilmu Manajemen Unpad dan pada akhirnya bisa memberikan value kepada keluarga serta orang banyak.
Rasanya, sebagai seorang entrepreneur muda muslim, ini adalah darah segar yang diberikan oleh kedua orang tua ketika mereka sangat berharap saya akan sukses dengan bisnis dan dalam pendidikan serta hidup di dunia dan akhirat. Betapa senangnya menjadi seorang anak yang dapat memberikan value kepada diri dan orang tua serta orang banyak. Tidak akan pernah saya lupakan momentum pertemuan dengan kedua orang tua ini karena akan menjadi faktor kesuksesan masa depan.
Oleh karena itu, sudah sepatutnya bagi kita sebagai seorang entrepreneur muda muslim untuk fokus dalam memberikan perhatian kepada kedua orang tua dan memberikan mereka doa yang selalu diharapkan akan menjadi sebuah amal yang tidak akan pernah berhenti meskipun mereka sudah masuk ke alam kubur nantinya. Doa dan amal ibadah bagi kedua orang tua adalah penyemangat dalam berbisnis.
Bismillahirrahmanirrahim
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: