Menjadi umat manusia yang benar-benar bisa menjalankan peran sebagai seorang entrepreneur adalah salah satu pilihan mulia yang dilakukan oleh setiap entrepeneur karena tidak hanya menjalankan aktivitas untuk kepentingan diri sendiri, akan tetapi juga memikirkan orang lain yang mendapatkan manfaat dari apa yang dilakukan tersebut. Jelas mereka tidak hanya memikirkan diri sendiri, akan tetapi juga orang lain selama berbisnis.

Untuk itu, seorang entrepreneur muslim sudah seharusnya fokus pada bagaimana mereka menjalankan bisnis dengan dasar selalu bertakwa kepada Allah SWT dengan tidak melakukan hal-hal yang dilarang-Nya. Memang menjadi sebuah kebiasaan untuk selalu berdoa kepada Allah SWT untuk memberikan yang terbaik sesuai dengan permohonan kepada-Nya, akan tetapi, jangan lupa, lebih baik fokus dulu untuk menjauhi hal-hal yang tidak disukai apalagi dilarang oleh Allah SWT dalam menjalani kehidupan ini pada umumnya dan bisnis pada khususnya.


Satu hal yang perlu dilakukan oleh entrepreneur muslim adalah selalu meminta ampunan kepada Allah SWT atas kesalahan yang dilakukannya. Kesalahan yang pastinya dilakukan secara sengaja ataupun tidak sengaja selama menjalani kehidupan ini. setiap saat entrepeneur sejatinya meminta ampunan kepada Allah SWT karena Dia adalah maha pengampun kepada umat-Nya. Kenapa manusia menjadi sombong dengan tidak meminta ampunan yang notabene tidak memerlukan biaya yang besar kepada Allah SWT?

Tentu caranya adalah dengan selalu mengingat Allah SWT dimanapun berada dan kapanpun. Hal ini akan bisa menghindari berbuat dosa dan fikirannya akan selalu meminta ampunan kepada Allah SWT. Kedua adalah dengan mengucapkan berzikir dan yang terakhir adalah menjauhi hal-hal yang tidak disukai dan dilarang Allah SWT. Ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan oleh entrepreneur muslim dalam menjaga diri dari hal-hal yang dilarang Allah dan menjadi bentuk bagaimana entrepreneur muslim meminta ampunan kepada Allah SWT.

Sudah waktunya seorang entrepeneur muslim menyadari bahwa dirinya itu penuh dengan dosa dan itu harus benar-benar disadari kalau ingin mendapatkan keridhaan Allah SWT dalam berbisnis. Tidak dapat dipungkiri bahwa entrepreneur muslim itu penuh dosa dan sejatinya selalu melakukan upaya untuk meminta ampunan Allah SWT agar bisa selalu diterima doa dan ikhtiar nya dalam menjalankan berbagai hal yang berhubungan dengan kehidupan pada umumnya dan bisnis pada khususnya. Ingat, Allah SWT itu maha pengampun kepada umat-Nya.


Bismillahirrahmanirrahim. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: