Business Today
Kaget luar biasa mendapatkan berita yang berhubungan dengan pejabat public yang mengkonsumsi narkoba dan ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional. Padahal, beliau baru satu bulan menjabat sebagai bupati yang notabene adalah pejabat publik yang harus bisa memberikan contoh kepada rakyatnya. Bagi Apalagi bicara narkoba merupakan musuh seluruh bangsa ini karena Indonesia itu sudah menjadi surga penyebaran narkoba.

Akibatnya? Tentu hal ini menjadi awal bencana bagi pejabat public tersebut. Langsung karir yang sudah dbangun dalam proses  yang panjang sehingga bisa diberi amanah menjadi bupati itu menjadi sia-sia. Seperti penjahat besar, dijemput ke rumah dan dibawa ke Jakarta untuk diperiksa. Intinya, banyak  yang dipermalukan oleh aktivitas mengkonsumsi narkoba.


Sebagai seorang entrepreneur, tentu pelajaran berharga dari kejadian ini. bisa saja hal ini terjadi pada diri seorang entrepreneur dimana mereka juga terjebak pada bagian orang yang mengkonsumsi narkoba. Kemungkinan ini bisa saja terjadi karena berhubungan dengan bagaimana aktivitas sehari-hari yang dijalankan oleh wirausaha dengan banyak masalah yang berhubungan dengan keuangan, pemasaran, operasi dan juga sumber daya manusia.

Oleh karena itu, entrepreneur perlu memahami bahwa jangan pernah melakukan hal-hal yang dilarang oleh pemerintah pada khususnya dan agama pada umumnya. Narkoba sejal dilarang oleh pemerintah dan ini menjadi pijakan bagi entrepreneur untuk sukses. Jauhi narkoba dan jangan pernah berhubungan dan bahkan mengkonsumsi narkoba. Langsung di berikan punishment oleh pemerintah karena pasti pemerintah akan menggunakan aturan yang sudah ada sebagai pijakan.

Kedua, jangan pernah terjebak dengan narkoba, meskipun banyak orang yang menyatakan bagaimana manfaat dari narkoba tersebut. Apalagi entrepreneur yang sedang menghadapi masalah sehingga seolah-olah dibutuhkan narkoba untuk sukses. Padahal, itu adalah sesuatu yang semu dan akan memberikan dampak negative bagi entrepreneur.

Ketiga, mulai tegas sama diri sendiri untuk berkomitmen untuk menghindari narkoba dalam kehidupan. Komitmen diri untuk menjauhi segala sesuatu yang berhubungan dengan hal-hal yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan banyak orang lain. Komitmen diri ini akan memperkuat diri dan membentengi diri dari hal-hal yang berhubungan dengan narkoba.

Keempat, jangan berteman dengan orang-orang yang menawarkan narkoba karena semuanya berawal dari pertemanan dan ajakan dari orang-orang terdekat. Kelima, terus meningkatkan aktivitas bisnis dan fokus agar tidak terfikirkan untuk mengkonumsi narkoba. Yang terakhir, teruslah berdoa kepada Allah SWT untuk terjauh dari narkoba. Bagaimana dengan anda? Hmmmm…
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: