Entrepreneur dalam berbisnis memiliki tanggung jawab dalam melakukan komunikasi dengan stakeholders mereka, baik karyawan, pesaing, konsumen, supplier, distributor dan bahkan pemerintah serta masyarakat. Semuanya harus benar-benar berkomunikasi dengan baik untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien. ini adalah bagian dari hal yang sangat penting untuk membangun bisnis yang lebih efektif.
Dalam komunikasi, entrepreneur diberikan sebuah model komunikasi yang sangat penting yaitu neuro linguistic Program (NLP). Teknik komunikasi yang dapat memberikan manfaat yang lebih baik dalam berkomunikasi sehingga memberikan pengaruh kepada target audience atau pendengar dalam berkomunikasi. Ini adalah bagian penting dalam berkomunikasi sehingga dapat mencapai tujuan dengan baik.

Hal mendasar bagi entrepreneur adalah bagaimaan membangun sebuah rapport dalam berkomunikasi. Membangun intimacy dengan pendengar dalam berkomunikasi tersebut. Hal ini penting dilakukan oleh entrepreneur. kami jadi teringat dengan konsep bagaimana membangun komunikasi dengan banyak orang yaitu perlu mengenal dengan baik orang lain, latar belakang mereka, jabatan mereka dan bahkan apa yang mereka senangi.
Ini adalah bagian dari komunikasi dan menjadi penting bagi entrepreneur untuk mengenal lawan bicara. Jangan sampai entrepeneur buta terhadap lawan bicara karena akan mempengaruhi bagaimana mereka berkomunikasi dan hasil dari komunikasi tersebut. Dalam konteks psikologi, jelas ini penting karena dengan memahami terlebih dahulu lawan bicara, akan memudahkan entrepreneur untuk memasuki dimensi emosi dari setiap lawan bicara.
Ingat, manusia itu sangat dipengaruhi oleh emosi yang lebih berhubungan dengan rasa. Hal ini adanya di hati dan kalau kita kejar lebih dalam lagi, manusia itu memiliki rasa apati, kecewa, senang, sedih, marah, takut, bahagia, tertekan. Situasi ini harus didapatkan oleh setiap entrepreneur dalam berkomunikasi sehingga akan jauh lebih mudah untuk mempengaruhi mereka untuk memberikan persetujuan kepada entrepeneur terhadap sesuatu.
Rasanya, inilah yang didapat dari konteks rapport dalam NLP yang pastinya, setiap entrepeneur diharapkan mampu memberikan hal-hal yang relevan dengan komunikasi yang efekti dengan lawan bicaranya. Keterampilan ini akan sangat terasa ketika entrepreneur akan menghadapi orang-orang yang relevan dengan bisnis nya dan harus melakukan negosiasi bisnis untuk mencapai sebuah kesepakatan yang win-win solution
Oleh karena itu, waktunya entrepeneur untuk fokus meningkatkan keterampilan berkomunikasi, khususnya dengan menggunakan NLP agar bisa mempengaruhi orang lain dan bisa menerima konsep yang ditawarkan.
STRABIZ Manajemen Consulting
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: