Dalam mengelola bisnis fashion, seorang entrepreneur ditantang untuk bisa menjadi seorang leader yang mampu memberikan solusi kepada para anggota tim atau bawahan mereka. Tentu konsep ini harus dipahami oleh setiap entrepreneur agar bisa mengelola seluruh sumber daya yang ada di perusahaan. ada satu yang berbeda antara bisnis fashion dengan bisnis lainnya yaitu industri ini adalah industri kreatif dimana dibutuhkan ide dan kreativitas sehingga mampu menghasilkan produk-produk fashion yang lebih unggul dibandingkan pesaing serta membuat konsumen puas dan loyal kepada mereka.


Hanya saja, tentu dalam pengelolaan sehari-hari, entrepreneur harus mengelola anggota tim mereka untuk mencapai tujuan bisnis yaitu profit, people, planet, susatainability serta bisnis yang terus tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil menengah dan besar. Inilah tantangan seorang entrepreneur dalam berbisnsi fashion. Disatu sisi, bisnis ini sangat tergantung kepada ide dan kreativitas serta inovasi mereka, sementara dibutuhkan orang lain untuk membantu.

Oleh karena itu, menjadi leader dalam perusahaan fashion ini adalah bagaimana entrepreneur bisa memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh setiap karyawan. inilah salah satu tugas seorang leader agar bisa menjadi entrepreneur sukses di bidang fashion. Tidak dapat dipungkiri bahwa karyawan akan menghadapi banyak masalah dalam proses bisnis yang dilakukan tersebut. Inilah yang harus disadarai karena berbasis ide, maka idenya juga harus dipersiapkan setiap saat ketika karyawan menghadapi masalah.

Solusi adalah kunci sukses seorang leader dalam industri fashion. Solusi itu bisa didapat ketika entrepreneur memang benar-benar memahami akar masalah yang dihadapi oleh karyawan sehingga akan diketahui alternative solusi yang bisa dipilih oleh entrepreneur. dalam hal ini, berangkat dari pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki oleh entrepreneur akan sangat bermanfaat dalam mendapatkan alternative solusi serta menganalisis setiap alternative solusi.

Dalam hal ini, STRABIZ Management Consulting semakin melihat bagaimana relasi antara kompetensi knowing your business yang memang harus dimiliki oleh setiap entrepreneur sehingga ketika karyawan mereka memiliki masalah, bisa langsung ditangani dengan memberikan solusi. Inilah salah satu kunci sukses leadership seorang entrepreneur dimana mereka masih bisa mempertahankan pengaruh positif kepada setiap karyawan. inilah yang harus dimiliki oleh setiap entrepreneur dalam menjalankan peran seorang leader untuk karyawan-karyawan yang sejatinya bekerja untuk entrepreneur dan perusahaanya.

STRABIZ Management Consulting 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: