Menjadi binaan perusahaan besar adalah harapan setiap entrepreneur dan sejatinya, bisa memanfaatkannya dengan baik bila sudah menjadi binaan perusahaah besar dalam konteks CSR. Jangan sampai entrepreneur salah dalam menjalankan peran sebagai binaan perusahaan. tidak bisa dipungkiri bahwa seringkali entrepreneur terjebak pada waktu diterima sebagai binaan perusahaan, tetapi lupa mengoptasi setiap peluang yang ada dan diberikan oleh perusahaan dalam konteks program CSR.


1.       Siap setiap saat untuk memanfaatkan peluang dari program CSR
Ini penting bagi setiap entrepreneur karena seringkali peluang yang ada datangnya tidak pernah diduga-duga karena berhubungan dengan kesempatan yang ditawarkan oleh perusaahaan itu berdasarkan permintaan dari pihak luar. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban entrepreneur untuk siap selalu.
2.       Komitmen untuk melakukan yang terbaik
Yang paling penting bagi setiap entrepreneur adalah komitmen yang tinggi untuk menjadi yang terbaik dengan dasar bagaimana menjalankan setiap program yang ditawarkan oleh pengelola program CSR.
3.       Memahami tujuan acara
Tujuan acara adalah penting bagi setiap entrepreneur agar bisa melakukan hal-hal yang relevan dengan tujuan tersebut. Tujuan menjadi indikator keberhasilan dari perusahaan yang menyediakan program CSR. Fokus pada tujuan ini karena ini akan menjadi perhatikan setiap pengelola CSR.
4.       Memahami konsep acara
Konsep acara yang ditawarkan oleh pengelola program CSR harus benar-benar dipahami dengan baik. Kalau acaranya pameran, tentu akan berbeda dengan program pelatihan. Demikian juga dengan peluang pemasaran untuk produk entrepreneur.  
5.       Melakukan dengan yang terbaik
Lakukan dengan yang terbaik dalam bentuk aktivitas-aktivitas untuk menyukseskan program yang sudah ditawarkan oleh perusahaan. tentu program ini disesuaikan dengan tujuan dari program yang ditawarkan seperti pameran.
6.       Melakukan evaluasi
Lakukan evaluasi secara berkala untuk program yang bersifat rutin dan setiap selesai acara bila program yang ditawarkan pengelola CSR. Hal ini penting untuk setiap entrepeneur dalam membandingkan tujuan dengan capaian.  
7.       Melakukan perbaikan
Setiap program yang diberikan oleh pengelola program CSR perusahaan adalah peluang yang sangat berharga dan ketika melihat pada tujuan dari program tersebut, perlu dilakukan evaluasi atas capaian dari program yang sudah diikuti oleh entrepreneur. yang  paling penting adalah melakukan perbaikan terus menerus.
Inilah beberapa tips CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY yang pastinya harus dijalankan entrepreneur dalam kerangka membangun manajemen sistem perusahaan yang unggul untuk mencapai sustainable competitive advantage. Let's make a management system for our company
STRABIZ Management Consulting
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: