BUSINESS TODAY
Tanggal 20 Mei 2016 merupakan hari kebangkitan nasional yang selalu diperingati oleh segenap bangsa Indonesia yang menjadi momentum untuk membangun bangsa ini. Bangsa Indonesia diingatkan bagaimana dulu pejuang bangsa ini memperjuangkan kemerdekaan dari penjajah yang sudah membuat bangsa Indonesia menderita ratusan tahun. Hal ini menjadi perjalanan bangsa yang memang menjadi bagian dari kehidupan berbangsa.

Sekarang, Hari Kebangkitan Nasional sudah berbeda dalam konteks perjuangan mengisi dan membangun bangsa ini. sebagai seorang entrepreneur, tentu hal ini harus dilihat dari aspek yang sangat strategis yaitu bagaimana bangsa Indonesia sudah dijajah oleh tangan-tangan yang menggunakan aspek ekonomi sebagai alat penjajahannya. Lihat saja bagaimana ekonomi bangsa ini dikuasai oleh bangsa asing dan bahkan bangsa sendiri yang seringkali memanfaatkan setiap kekuasaan mereka untuk memperkaya diri sendiri dan bahkan kelompoknya. Rasanya, rasa nasionalisme sudah sangat terkikis karena besarnya harta dan kekayaan yang mereka ambil dari bangsa dan negara.

Dampaknya? Banyak sekali warga miskin yang sangat menderita di tanah kelahiran sendiri. Tingkat kemiskinan bahkan semakin membesar dimana mereka tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Inilah waktunya bagi setiap entrepreneur muda untuk mulai membuka mata sebagai pejuang di bidang ekonomi. Bangsa ini harus dirubah dari sisi ekonomi sehingga ekonomi ummat yang dalam hal ini bangsa Indonesia semakin baik dan bahkan bisa merebut dari kekuasaan bangsa asing dan bahkan bangsa yang sangat maruk dengan kekayaan negara ini.

Para wirausaha atau entrepreneur muda harus bisa bekerja sekuat tenaga dan bahkan dengan semua anak muda membangun bisnisnya agar bisa memberikan manfaat buat diri, keluarga dan bahkan masyarakat tempat dimana mereka berada. Jangan terjebak dengan bisnis yang hanya memikirkan diri sendiri karena itu sangat tidak baik. Bangsa ini membutuhkan pejuang-pejuang ekononomi  yang mampu mengangkat ekonomi dan bahkan harkat bangsa ini.

Ada satu hal yang paling penting bagi para entrepreneur muda yaitu bagaimana entrepreneur fokus dalam meningkatkan knowledge, skill dan attitude dalam berbisnis, khususnya ilmu yang berhubungan dengan entrepreneurship, bisnis dan lingkungan bisnis serta manajemen. Hal ini penting karena menjadi kunci sukes perjuangan untuk mengangkat ekonomi bangsa.

Terakhir, mari jadikan momentum untuk menjadi seorang entrepreneur yang ahli dalam strategi bisnis karena ekonomi sangat berubah dan lingkungan bisnis menentukan bagaimana bisnis yang bisa mencapai sustainable competitive advantage. Bagaimana dengan anda? hmmmm
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: