Menjadi seorang pensiunpreneur adalah pilihan yang memang harus diambil oleh para karyawan ketika mereka sudah memilih pensiun, baik pensiun dini ataupun pensiun sesuai dengan usia mereka. Pilihan lainnya adalah bagaimana seorang karyawan untuk beristirahat setelah pensiun dengan tidak aktif lagi dalam berbagai aktivitas bisnis. pilihan lainnya adalah bagaimana mereka bekerja ditempat atau perusahaan oleh lain dengan menjadi professional yang pasti dibutuhkan oleh para perusahaan orang lain.
Kemudian, apa yang harus dilakukan oleh para karyawan dalam memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur? "Lakukan yang bisa anda lakukan" demikianlah yang saya rasakan ketika memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur setelah bekerja menjadi seorang karyawan dalam sebuah perusahaan selama kurang lebih tiga tahun. Hal ini menjadi perhatian saya dalam memilih untuk menjadi pensiunpreneur sukses dimasa tua. Artinya, sukses di karir kedua dalam menjalani kehidupan.

Lakukan yang anda bisa menjadi dasar karena disinilah dasar bagi setiap orang pensiunpreneur basis nya apa? Jelas pengetahuan dan pengalaman serta keterampilan dan sikap yang dimiliki oleh para pensiunrepenru ketika mereka bekerja sebagai seorang karyawan. semuanya menjadi asset yang sangat beraharga untuk mencapai kesuksesan dalam konteks bisnis yang dijalankan dan dikembangkan.
Artinya, para pensiunpreneur memilih bisnis yang sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman mereka selama bekerja. Disinilah yang paling penting bagaimana melakukan apa yang bisa dilakukan dimana bisnis yang dipilih adalah bisnis yang ada irisan dengan pekerjaan tersebut. Hal ini membutuhkan analisis dan perhatian yang sangat dalam sehingga para pensiunpreneur harus serius melakukan analisis dan melakukan perhitungan secara matang agar bisa mendapatkan pilihan yang paling tepat, meskipun disebut dengan lakukan  yang bisa dilakukan.
Setelah itu, sudah waktunya karyawan fokus melakukan analisis potensi yang ada dalam diri mereka sendiri yaitu bagaimana mereka bekerja di perusahaan. jangan kemana-mana dulu, fokuslah menganalisis potensi diri selama bekerja. Lalu, lakukan sesuatu yang relevan dan berhubungan dengan potensi diri yang didapat dari pekerjaan. Mulai dari yang kecil sampai dengan menengah dan besar. Hal ini akan membangun sebuah pemahaman dalam diri dan bahkan terjadi proses learning dalam berbisnis pada diri setiap karyawan untuk menjadi pensiunpreneur.
So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: