Ada satu hal yang sangat penting bagi para karyawan yang ingin menjadi seorang pensiunpreneur sukses dalam bisnis. Pelajaran yang sangat berharga adalah bagaimana konsep bekerja di perusahaan dalam rangka mencapai tujuan perusahaan waktu itu di perusahaan Asuransi. Saya diingatkan sekali oleh atasan dulu dalam bekerja yaitu bagaimana menjadi nomor satu atau nomor dua atau tidak sama sekali dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan oleh atasan.

Saya memang menjadi teringat dengan pernyataan Jack Welch yang memang CEO GE yang menyampaikan konsep itu dan digunakan oleh atasan saya dalam bekerja. Lalu, hubungannya dengan konsep pensiunpreneur adalah bagaimana setiap karyawan yang ingin menjadi pensiunpreneur mendapat bekal yang sangat penting dalam mencapai sukses dalam bisnis tersebut.


Saya juga teringat kata professor saya di kampus yang memang fokus kepada bagaimana membangun entrepreneurship sebagai sebuah mindset atau sikap mental dalam melihat atau menciptakan peluang dan merubahnya menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis yang dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri berupa profit, orang lain atau people, lingkungan alam atau planet dalam jangka panjang sehingga bisnisnya tumbuh dan berkembang dari skalam mikro, kecil, menengah dan besar.

Apalagi dalam tingkat persaingan yang semakin tinggi dalam setiap bisnis yang dijalankan oleh para entrepreneur, termasuk pensiunpreneur. Lihat saja tingkat persaingan yang semakin tinggi dan menuntut setiap entrepreneur untuk bisa unggul dan inilah konsep utama yang relevan dengan bisnis saat ini dan yang akan datang. Ketika pensiunpreneur fokus dalam mencapai tujuan menjadi nomor satu atau nomor dua atau tidak sama sekali, jelas konsepnya sama dengan bagaimana setiap pensiunpreneur mencapai sustainable competitive advantage atau keunggulan bersaing yang berkelanjutan.

Inilah asset yang paling berharga yang saya rasakan saat ini ketika memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur. Prinsip tersebut saya pegang selalau dalam menjalankan bisnis dan menjadi strategi yang saya gunakan untuk tetap bisa mencapai kinerja bisnis yang sudah saya tetapkan. Dengan modal ini, saya semakin percaya diri untuk menjadi seorang pensiunpreneur sukses dibandingkan dengan pensiunpreneur apalagi dibanding dengan ketika saya masih berstatus karyawan.

So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan keluar dari perusahaan dan memilih untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: