Menjadi seorang pensiunpreneur adalah pilihan para karyawan dan pastinya menjadi sebuah hal yang menyenangkan ketika para pensiunpreneur bisa mencapai apa yang sudah mereka targetkan dalam bisnis yaitu bagaimana bisnis yang profitable, memberikan manfaat bagi orang lain, menjaga kelestarian alam sampai dengan sustainability serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.
Hal mendasar yang harus dipahami oleh para pensiunpreneur adalah bagaimana sejatinya para karyawan itu memiliki keyakinan akan apa yang akan dicapai. Keyakinan pasti bisa pastinya sudah dilihat dan dirasakan oleh para pensiunpreneur dalam berbisnis dalam konteks mereka bisa mencapai target bisnis yang sudah ditetapkan oleh manajemen dalam setiap pekerjaan yang diberikan kepada mereka.

Lihat saja, pasti bisa tercapai. Memang proses yang dilalui pun tidak mudah karena berhubungan dengan bagaimana karyawan itu membuat perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan sampai dengan evaluasi dan kontrol yang memang harus dijalankan oleh karyawan. hal inilah yang disebut dengan manajemen yang dijalankan oleh karyawan. jadi, tingkat kepastian itu adalah berdasarkan kepada konsep manajemen yang diterapkan oleh manajemen perusahaan.
Dalam hal ini, jelas menjadi modal yang luar biasa bagi karyawan dalam memilih menjadi pensiunpreneur. Manajemen menjadi tool yang sangat efektif membangun keyakinan untuk mencapai target perusahaan dengan jelas. Jangan terjebak lagi dengan ketidakyakinan akan apa yang direncanakan oleh para pensiunpreneur. Kekuatan dari setiap pensiunpreneur itu adalah benar.
Oleh karena itu, sebagai pensiunpreneur harus benar-benar membuat keyakinan bahwa apa yang direncanakan itu akan bisa tercapai. Keyakinan inilah yang tergambar dalam konteks morale. Sebagai pensiunpreneur, yakinlah akan bisa berhasil menjadi seorang pebisnis sukses. Yakin akan sukes juga dalam kehidupan nantinya setelah menjadi karyawan karena yakin itu berdasarkan kepada manajemen yang sudah dimiliki dan didapatkan selama menjadi seorang karyawan.
Hal yang mendasar dalam membangun dan mengembangkan keyakinan ini adalah bagaimana setiap karyawan menetapkan tujuan secara jelas dan detail karena ini akan menjadi acuan dalam berbisnis tersebut. Kejelasan ini juga harus bisa ditambah dengan seberapa terukurnya tujuan yang hendak dicapai. Tentu ada ukuran yang harus digunakan oleh setiap pensiunpreneur. Jangan lupa juga tujuan tersebut harus bisa dicapai dan realistis dengan batasan waktu yang jelas pula.
So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: