Dinas Energi dan Sumber daya Alam Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan seleksi administrasi  dan wawancara untuk para peserta Wiruasaha Baru Jawa Barat tahun 2016 yang diikuti oleh para wirausaha yang bergerak di bisnis batako dan bata merah. Para wirausaha yang sudah menjalankan bisnis di sektor yang dibina Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Hegarmanah, Cimalaka Sumedang pada tanggal 18 – 19 mei 2016 dan dibuka oleh Iwan Riswandi, Kepala Bidang Bina Usaha dan Kerjasama,  Dinas ESDM provinsi Jawa Barat. "Program seleksi ini adalah bagian dari proses penciptaan seratus ribu wirausaha baru Jawa Barat yang sudah dicanangkan oleh Bapak Gubernur sampai dengan tahun 2016" katanya.


Para wirausaha yang bergerak dibidang Batako dan Bata Merah menjadi bagian dari tugas Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat dan perkembangannya menjadi bagian dari program pencetakan wirausaha Jawa Barat tahun 2016. "Untuk menjalankan seleksi ini secara objektif, Kami melibatkan akademisi dan praktisi agar didapatkan wirausaha yang benar-benar sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah" tambahnya.

Dr. Firdaus, salah seorang tim seleksi menjelaskan proses seleksi yang akan diikuti oleh para wirausaha batako dan bata merah. "para wirausaha yang sudah hadir di hotel hegarmanah sudah melewati seleksi administrasi dan sekarang akan diwawancara oleh tim dengan acuan pada pertanyaan-pertanyaan  yang sudah disiapkan" katanya.

"harapannya, para wirausaha akan bisa memberikan jawaban apa adanya dan menjelaskan bagaimana bisnis mereka berjalan selama ini" tambahnya.

Pelaksanaan seleksi sendiri dimulai dari pagi sampai dengan sore yang dihadiri oleh lebih dari seratus wirausaha yang sudah hadir dengan membawa proposal bisnis masing-masing. Acara berlangsung dengan lancar dan para peserta juga menjawab pertanyaan-pertanyaan  yang diajukan oleh para tim penguji dengan baik.

"Hasil seleksi ini akan digunakan untuk mendapatkan wirausaha yang akan mengikuti program pencetakan seratus ribu wirausaha Jawa barat tahun 2016 yang akan dilaksanakan di kelas dan juga akan dibawa ke tempat pengusaha  yang sudah sukses sehingga mereka akan mendapatkan kemampuan untuk meningkatkan skala bisnis mereka di industri batako dan bata merah" kata Iwan kepada SnB.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: