Dalam menjalankan bisnis kuliner, hal yang paling penting yang harus dipahami oleh setiap entrepeneur adalah bagaimana mereka bisa membuat produk yang bisa diterima oleh pasar dan membuat pasar tersebut puas serta loyal kepada mereka. Tentu hal ini tidak mudah karena berhubungan dengan bagaimaan setiap entrepreneur membuat program pemasaran yang diawali oleh pemahaman tentang perilaku konsumen.
  1. Memahami perilaku konsumen

Hal mendasar bagi setiap entrepeneur adalah bagaimana mereka memahami perilaku konsumen yang menjadi target pasar mereka.
  1. Melihat need, want dan demand setiap konsumen
Dalam konteks perilaku konsumen, entrepreneur mencari tahu  tentang need, want dan demand setiap konsumen kepada bisnis mereka dan tidak dapat dipungkiri bahwa ini menjadi fondasi setiap entrepreneur dalam melihat konsumen.
  1. Membuat produk yang sesuai dengan need, want dan demand konsumen
Produk yang dibuat oleh entrepreneur fokus pada pemenuhan need, want dan demand konsumen agar bisa sesuai dengan hal-hal yang membuat setiap konsumen berhasil untuk membuat bisnis mereka fokus pada konsumen.
  1. Memberikan value kepada konsumen
Tidak hanya cukup dengan produk yang diberikan oleh para entrepreneur kepada konsumen mereka karena ini berhubungan dengan bagaimana seorang entrepeneur harus memberikan daya saing dibandingkan yang diberikan oleh pesaing dan untuk itu, berikan value kepada konsumen.
  1. Membuat konsumen puas
Puaskan konsumen adalah tujuan dari setiap entrepeneur dalam menjalankan program pemasaran yang sejatinya adalah fokus pada pada membuat bagaimana konsumen mereka puas.
  1. Membangun loyalitas
Loyalitas diri setiap konsumen adalah asset yang paling berharga bagi setiap entrepreneur karena hal ini akan membuat bisnis para entrepreneur unggul dibandingkan dengan pesaing. Tidak dapat dipungkiri bahwa konsumen yang loyal adalah asset yang sangat berharga bagi setiap entrepreneur saat ini.
  1. Mengevaluasi setiap program yang diberikan kepada konsumen
Evaluasi dilakukan dengan melihat bagaimana market share dan juga heart share dari setiap konsumen yang mengkonsumsi produk masing-masing entrepreneur. apa tujuannya? Untuk melakukan perbaikan terus menerus sehingga tujuan akhir dari setiap program menjadi relevan bagi setiap entrepeneur.
Inilah beberapa tips MARKETING MANAGEMENT yang pastinya harus dijalankan entrepreneur dalam kerangka membangun manajemen sistem perusahaan yang unggul untuk mencapai sustainable competitive advantage. Let's make a management system for our company
Oleh Tim STRABIZ Management Consulting 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: