BUSINESS TODAY
Pemerintah semakin gencar melakukan uji terhadap makanan yang dijual oleh masyarakat di pasar tradisional dan juga dipasar modern. Melalui BP POM, pemerintah terus ke lapangan dengan membeli produk-produk yang dijual oleh masyarakat yang kemudian dianalisis kandungan yang ada di makanan tersebut, apakah sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan juga standar yang dibuat oleh industri makanan.

Sebagai seorang entrepreneur, tentu kegiatan ini memberikan pelajaran yang luar biasa bagi para entrepreneur dalam berbisnis kuliner untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis. pelajaran yang sangat penting untuk membuat bisnis para entrepreneur yang profitable, people, planet, sustainable sampai dengan tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Hal ini menjadi kunci sukses untuk entrepreneur yang berbisnis kuliner.


Substansi dari kegiatan ini adalah bagaimana seorang entrepreneur berbisnis sesuai dengan etika  yang berlaku yaitu etika bisnis dimana mereka menjalankan bisnis berdasarkan kepada aturan-aturan hukum, agama, sosial dan budaya yang berlaku di negara Indonesia. Yang paling penting adalah bagaimana setiap entrepreneur perlu memahami dengan baik aturan hukum yang berlaku di negara ini,khususnya yang berhubungan dengan aturan hukum tentang makanan dan minuman. Kandungan zat yang ada di makanan dan minuman menjadi penting untuk dipenuhi oleh para entrepreneur.

Hal lainnya adalah bagaimana entrepreneur masuk ke wilayah yang berhubungan dengan etika bisnis dimana para entrepreneur perlu memikirkan kembali dampak dari aktivitas produksi bisnis yang tidak sesuai dengan yang seharusnya. Artinya adalah proses produksi yang dilakukan oleh para entrepreneur tidak boleh bertentangan aturan umum. Contohnya adalah bahan baku yang dilarang untuk digunakan, proses produksi yang tidak sesuai dengan standar umum dan lain-lain.

Inilah yang harus diperhatikan oleh para entrepreneur karena ketika para entrepreneur melakukan hal-hal yang menguntungkan mereka sendiri tanpa memperhatikan orang lain, maka ini akan merugikan masayrakat dan biasanya akan ditemukan oleh BP POM sehingga membuat entrepreneur menjadi pihak yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji dan merugikan masyarakat.

Oleh karena itu, sudah waktunya entrepreneur fokus dalam menjalankan bisnis kuliner sesuai dengan aturan hukum yang ada dan juga membuat bisnis yang tidak merugikan masyarakat yang pastinya sangat membutuhkan produk-produk yang dihasilkan oleh para entrepreneur. bagaimana dengan anda dalam membuat produk kuliner? Masih mau membuat produk yang merugikan masyarakat? hmmmm
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: