BUSINESS TODAY

Hari ini, 1 juni 2016, pemerintah dan masyarakat Indonesia mengenang lahirnya Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia. Dasar bagi perjalananan bangsa Indonesia dari sebuah penjajahan yang sudah menyebabkan negara ini berada dalam keadaan yang sangat hancur dan bahkan tidak memiliki sebuah ideology berbangsa karena adanya negara penjajah Belanda dan juga Jepang. Perjuangan bangsa yang sudah dilakukan oleh para pejuang bangsa dan membawa kemerdekaan.

Sekarang, tentu semangat ini tidak boleh luntur dimana keberadaan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang sepanjang negara ini tetap bisa fokus pada tujuan pendirian bangsa oleh para pejuang. Semangat hari lahirnya Pancasila seharusnya menjadi sebuah momentum bagi wirausaha atau entrepreneur untuk kembali ke konsep dasar yang sejatinya menjadi dasar mereka untuk berbisnis yaitu bagaimana menjadi seorang pejuang di bidang ekonomi bangsa saat ini dan yang akan datang.


Semangat menjadi seorang pejuang harus melekat pada setiap diri entrepreneur untuk memberikan manfaat kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat sampai dengan bangsa ini sehingga keberadaan seorang entrepreneur benar-benar bisa memberikan manfaat kepada bangsa ini. sejatinya seorang entrepreneur terus berupaya untuk mengembangkan bisnis dari skala mikro, kecil, menengah dan besar sehingga fokus pada peningkatan kualitas diri dan bisnis. semakin banyak orang yang akan mendapatkan manfaat dari keberadaan bisnis tersebut akan bisa membuat diri menjadi seorang pengusaha sejati untuk kepentingan bisnis.

Hal lain yang lebih mendalam adalah bagaimana sejatinya seorang entrepreneur terus meningkatkan nilai kebangsaan ditengah semakin tingginya dorongan Partai Komunis Indonesia (PKI) untuk kembali hidup di negara ini. PKI terus berupaya untuk mendapatkan tempat di tengah bangsa ini dan ideology ini akan sangat membahayakan bangsa ini seperti yang terjadi pada tahun 1947 sampai dengan tahun 1965 yang sangat terkenal dan menjadi salah satu perjalanan sejarah bangsa Indonesia yang tidak bisa dilupakan .

Sejatinya entrepreneur saat ini memiliki jiwa nasionalisme  yang tinggi dimana bangsa ini tidak boleh lagi di kuasai oleh orang-orang yang bersemangat PKI melalui sektor ekonomi yang bisa dimanfaat untuk mempercepat masuknya ideologi ini. sejatinya, entrepreneur muda fokus dalam meningkatkan semangat nasionalisme dengan momentum hari lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni. Semangat nasionalisme sebagai bangsa Indonesia harus dikobarkan kembali sehingga akan membuat bangsa ini kuat. Bagaimana dengan anda? Siap menjadi pahlawan bagi bangsa ini? hmmm…
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: