BUSINESS TODAY
Berita tentang sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan adalah momentum  yang sangat berharga bagi setiap umat muslim yang menjalankan ibada puasa Ramadhan. Hal ini benar-benar terlihat dari bagaimana ramainya mesjid dengan umat muslim yang membaca Alqur'an, berzikir dan melakukan hal-hal yang sangat baik karena ingin memanfaatkan setiap momentum yang ada di bulan suci Ramadhan 1437 H ini. Yang tampak juga tidak hanya orang tua, akan tetapi banyak juga diantara mereka yang merupakan anak muda dan aktif melakukan itikaf di mesjid.

Sebagai seorang entrepreneur muda muslim, tentu hal ini juga perlu mendapatkan perhatian lebih karena sudah menjadi sebuah momentum yang sangat berharga ketika bulan suci Ramadhan ini benar-benar dimanfaat untuk menyeimbangkan antara bisnis dan ibadah yang dituntut untul Allah SWT. Ingat, ibadah puasa itu khususnya hanya antara Allah SWT dengan umat-Nya dan entrepreneur muda muslim harus bisa memahami dan memanfaatkan setiap waktu yang ada di bulan suci Ramadhan ini dengan sebaik mungkin.



Itikaf di mesjid dengan meninggalkan setiap aktivitas yang berhubungan dengan dunia ini dan memperbanyak waktu dengan ibadah di mesjid sehingga entrepreneur muda muslim bisa fokus membaca Alqur'an dan berzikir kepada Allah SWT. Rasanya, tidak rugi juga karea setelah satu tahun menjalankan bisnis dan pada bulan Ramadhan ini, khususnya sepuluh hari terakhir benar-benar mengingat Allah SWT dan melakukan itikaf.

Hanya saja, tentu bisnis yang dijalankan juga tidak ditinggalkan karena berhubungan dengan rejeki yang harus dijemput serta tanggungjawab kepada karyawan yang berharap mendapatkan gaji dari para entrepreneur. Tentu juga harus diseimbangkan untuk hal ini. oleh karena itu, konsep dasar yang harus dipahami oleh para entrepreneur adalah bagaimana mereka menerapkan konsep manajemen dalam bisnis yaitu bagaimana bekerja dengan dan melalui orang lain untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien.

Inilah yang harus dipahami dan dijalankan oleh para entrepreneur dan ketika manajemen sudah diterapkan, maka entrepreneur bisa fokus dalam membaca Alqur'an dan berzikir serta memohon ampunan kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang sudah mereka perbuat. Jelas ini tidak gampang, akan tetapi, inilah yang harus dilakukan oleh para entrepreneur untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT untuk menggapai kesuksesan dunia dan akhirat. Bagaimana dengan anda? Sudah siap untuk melakukan itikaf di mesjid? Hmmmmm….
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: