Seorang entrepeneur harus menjadi manajer sukses agar bisa membuat bisnis mereka bisa tumbuh dan berkembang untuk jangka waktu yang panjang. So, ... entreperneur itu harus bisa mengetahui, memahami, menghayati serta memanfaatkan dalam kehidupan bisnis tersebut.
Ada 10 peran seorang manajer dalam menjalankan bisnis yang bisa dikelompokkan ke dalam tiga yaitu pertama Interpersonal. Hal tergambangkan dari bagiamana manajer bisa berhubungan dengan orang-orang yang relevan dengan bisnis seperti karyawan.

Dalam peran interpersonal, manajer harus bisa menjadi figurehead atau contoh bagi bawahan mereka. Saat ini, seorang manajer dituntut untuk bisa menjadi tauladan kepada stiap bawahan. Seringkali orang salah dalam memberikan contoh kepada tim mereka. peran kedua, entrepreneur harus menjalankan peran sebagai seorang leader.
Peran ketiga dalam interpersonal adalah menjadi seorang penghubung atau liason dengan pihak lain. Peran ini penting karena bisnis akan relasional dengan berbagai pihak di dalam maupun di luar perusahaan sehinggal harus adanya kesamaan cara pandang dan keputusan dalam bisnis.
Kelompok Peran kedua adalah communication dimana entrepreneur harus berperan dalam mengumbulkan informasi dari berbagai pihak dalam dan luar perusahaan. Informasi itu harus dibagikan kepada setiap bawahan sehingga mereka mengetahui infromasi yang berkembang. Dan yang terakhir adalah bagaiman seorang entrepreneur harus berperan sebagai spoke person dimana entrepeneur itu harus menjadi juru bicara
Kelompok peran ketiga adalah decision maker dimana ini menjadi tugas utama seorang entrepeneur. ada empat peran yang harus dijalankan yaitu pertama, harus bisa menjadi entrepreneur. dalam konteks ini, entrepreneur harus memiliki kreativitas dan inovasi
setelah itu, entreprenur harus bisa mengalokasikan sumber daya untuk bisnis mereka, bisa saja dari man, money, machine, method, material, market, minutes dan informasi. Selanjutnya adalah entrepreneur harus bisa mengelola konflik dalam bisnis tersebut dan terakhir adalah entrepreneur harus bisa melakukan negosiasi dengan berbagai pihak.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: