BUSINESS TODAY
Mulai hari ini, Senin, 6 Juni 2016, umat muslim Indonesia memasuki bulan suci Ramadhan yang memang ditunggu-tunggu karena bulan ini adalah bulan yang sangat penting untuk meningkatkan amal ibadah yang pastinya dijadikan sebagai sebuah bekal untuk akhirat setiap umat muslim. Pemerintah Indonesia melalui Menteri Agama menyampaikan keputusan bersama pemerintah dengan pimpinan umat Islam bahwa awal bulan Ramadhan dimulai pada hari senin 6 Juni 2016.

Sebagai seorang entrepeneur, tentu kedatangan bulan suci ramadhan juga memberikan arti yang sangat penting karena entrepreneur muda muslim sejatinya adalah seorang umat muslim yang juga memiliki makna diri dimana mereka juga diharapkan menjadi seorang entrepreneur muda muslim dengan kekuatan iman dan islam dalam menjalankan bisnis yang seringkali dianggap sebagai sebuah hal yang murni kepada uang, uang dan uang.


Inilah yang harus menajdi perhatian setiap entrepreneur muda muslim di tengah perkembangan teknologi tinggi yang sangat berpengaruh kepada proses bisnis para entrepreneur. perubahan teknologi tinggi seringkali memberikan dampak kepada penjualanan bisnis yang membuat mereka seringkali melupakan ajaran agama Islam karena kebanyakan mereka beroirentasi kepada uang, uang dan uang yang menjadi tujuan akhir mereka dalam berbisnis.

Oleh karena itu, beberapa hal yang perlu dilakukan oleh para entrepreneur muda muslim di bulan Ramadhan ini adalah kembali memetakan bisnis yang mereka jalankan disesuaikan dengan ajaran yang sudah ada di agama Islam. Salah satu contohnya adalah tingkat kehalalan, tidak kena riba sampai dengan tidak melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat yang notabene adalah konsumen setiap entrepreneur yang berbisnis.

Selanjutnya adalah bagaimana entrepeneur memberikan layanan yang optimal kepada konsumen dan berbagi dengan banyak orang. Hal ini berhubungan dengan bagaimana entrepreneur juga memberikan perhatian kepada orang-orang yang berhubungan dengan bisnis mereka. Ada hak masyarakat yang perlu dikeluarkan oleh setiap entrepreneur karena relevan dengan zakat, sedekah, infag dan lain-lain dimana mereka juga memiliki hak dalam setiap rejeki yang didapatkan oleh para entrepreneur.

Yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana entrepreneur saat ini fokus juga meningkatkan amal ibadah selama bulan suci ini. ada zikir, sholat berjamah di mesjid, mengaji sampai dengan khatam alquran dan ibadah lainnya. Jangan hanya fokus kepada bisnis yang dijalankan akan tetapi juga mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bagaimana dengan anda? hmmmm
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: