BUSINESS TODAY
Setiap entrepreneur perlu menyadari bahwa lingkungan bisnis itu memang selalu mengalami perubahan, tidak pasti, tidak bisa dikontrol dan mengalami turbulensi yang dapat dilihat dari bagaimana lingkungan ekonomi, sosial, politik, budaya, teknologi sampai denagn pasar dimana terdapat perilaku konsumen yang selalu berubah dan dapat dirasakan dalam masa memasuki bulan suci Ramadhan 1437 H ini. semuanya akan terjadi secara berulang setiap tahun dan pastinya bulan Ramadhan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pada tanggal 6 Juni 2016 ini sejatinya juga memberikan sebuah bentuk perubahan dalam lingkungan bisnis.

Sebagai seorang entrepreneur, tentu hal ini memberikan sebuah pembelajaran yang luar biasa karena akan menambah kualitas bisnis entrepreneur kalau sudah bisa memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan ini secara optimal. Bagaimana para entrepreneur bisa memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dengan meningkatkan sikap mental menjadi seorang entrepreneur dengan basis keimanan dan keislaman yang dapat ditingkatkan selama bulan Ramadhan ini.


Bentuk nyata dari seorang entrepreneur yang mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan keimanan dan keislaman mereka adalah bagaimana entrepreneur bisa melakukan ibadah puasa atau shaum di bulan ramadhan ini. ibadah puasa ini bisa memberikan value yang luar biasa bagi para entrepreneur dalam meningkatkan sikap mental dimana mereka bisa mengendalikan diri, baik lahir maupun batin dimana entrepreneur bisa mengendalikan emosi agar tidak marah serta mengendalikan aktivitas yang akan membatalkan puasa.

Rasanya, hal ini adalah kunci sukses setiap entrepreneur untuk bisa menjadi seorang entrepreneur sukses dengan sikap mental yang kuat khususnya menyerahkan diri kepada Allah SWT. Sudah sejatinya seorang entrepreneur bisa melakukan puasa dengan baik dan membentuk sikap mental yang nantinya menjadi sebuah karakter yang kuat ketika menjalankan bisnis dengan tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang banyak, berbisnis sesuai dengan etika bisnis dan lain-lain.

Lalu, bentuk lainnya adalah bagaimana entrepeneur meningkatkan kualitas amal ibadah selama bulan suci ramadhan ini. adanya sholat tarawih, zikir, bersedekah, berzakat dan lain-lain akan bisa membentuk sebuah karakter bagi setiap entrepreneur dimana mereka bisa fokus untuk berbagi kepada orang lain. Tidak boleh seorang entrepreneur muda muslim hanya fokus ke diri sendiri dalam konteks profit, akan tetapi, sudah mulai fokus berbagi untuk kebaikan orang banyak sehingga bisnisnya akan memberikan manfaat bagi banyak orang. Inilah yang akan membentuk sikap mental seorang entrepreneur muda muslim yang kuat. Bagaimana dengan anda? hmmmmmm
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: