Pelajaran beberapa hari ini tentang capaian dari setiap upaya yang sudah dilakukan benar-benar penting untuk direnungkan agar tetap menjadi juara sejati dalam bidang apapun yang dipilih oleh setiap orang. Apalagi bagi anak muda. Godaan banyak sekali untuk berpindah kegiatan yang berdampak tidak fokus dalam setiap capaian yang sudah ditetapkan oleh para calon juara dalam kehidupan ini.
Rasanya, beberapa hari ini kondisi tubuh dan kegiatan lainnya sangat banyak dan membutuhkan perhatian yang tidak sedikit. Akhirnya membuat diri tidak fokus dalam menjalankan kegiatan yang relevan dan berhubungan dengan target yang sudah ditetapkan yaitu menjadi juara tersebut. menjadi juara sejati dalam bidang yang sudah dipilih.

Pagi ini, rasanya, perlu membuat tulisan tentang kembali kefokus karena kondisi ini akan berdampak luar biasa bagi diri calon juara. Paling ekstrim adalah capaian yang sudah ditetapkan, tidak akan bisa terealisasi dengan baik. akan banyak gap atau kesenjangan yang terjadi dalam setiap pencapaian tujuan.
Fokus... fokus dan fokus. Inilah pelajaran yang berharga dan penting dari kejadian beberapa hari ini. kenapa harus tiga kali? Kenapa tidak sekali saja bentuk fokusnya atau paling banyak dua kali?
Sengaja penulisannya tiga kali agar terlihat kepada benar-benar fokus dalam pemahamannya. Fokus, fokus dan fokus. Karena inilah yang harus menjadi perhatian para calon juara. Kemudian, fokus untuk apa?
Dalam banyak hal, orang sudah banyak mengetahuai tentang konsep fokus ini. fokus dalam setiap kegiatan yang dijalankan dalam setiap hari. akan tetapi, tidak cukup kalau hanya memperhatikan fokus pada aspek tersebut.
Fokus pertama adalah fokus dalam pikiran bahwa akan menjadi juara sejati. Bagi banyak orang, semuanya diawali oleh fikiran. Memang konsep ini berlaku juga bagi setiap calon juara. Semuanya memang diawali oleh fikiran. Setiap calon juara benar-benar dituntut untuk fokus dalam fikiran untuk menjadi juara sejati. Pelihara pemikiran seperti ini dan fokuslah dalam fikiran untuk selalu memikirkan apa yang hendak dicapai tersebut.
Seringkali orang tergoda untuk memikirkan hal-hal yang diluar apa yang sudah direncanakan mereka. hal ini tentu akan berdampak kepada fokus atau konsentrasi mereka terhadap apa yang hendak dicapai tersebut. beberapa hari ini tidak konsentrasi pada pencapaian tujuan sehingga yang dikerjakan pula menjadi tidak fokus. Akibatnya? Tentu hasil yang dicapai jauh dari ekspektasi.
Fokus kedua adalah pada aktivitasnya. Rencana yang sudah dibuat dengan baik dengan menetapkan tujuan yang jelas atau yang seringkali orang menjelaskan dengan SMART, adalah awal yang harus dipahami dengan baik. pemahaman tersebut penting untuk membuat calon juara bisa melakukan setiap aktivitas dengan baik dan hasilnya juga menjadi terukur secara efektif dan efisien.
Jangan ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para calon juara diluar kegiatan yang tidak berhubungan dengan pencapaian tujuan menjadi juara sejati. Kalau dilihat, semakin tidak fokus dalam menjalankan kegiatan, semakin jauh setiap entrepreneur dalam pencapaian tujuan yang mereka tetapkan. Empat hari ini sudah "memaksa" saya untuk melakukan kegiatan yang tidak relevan dengan kegiatan utama. Dampaknya, tulisan menjadi terlambat terkirimnya, web tidak terkelola dengan baik serta banyak hal yang menjadi tidak jelas dalam kegiatan sehari-harinya. Sangat disayangkan.
Fokus ketiga adalah bagaimana fokus memanfaatkan waktu untuk menjalankan setiap rencana yang sudah dibuat untuk mencapai tujuan menjadi juara.  Waktu saat ini harus menjadi perhatian bagi calon juara karena waktu tersebut tidak bisa diganti dan akan lepas begitu saja. Banyak orang yang kurang memperhatikan waktu sebagai resources yang sangat penting dan paling utama bagi calon juara. Akibatnya, mereka membuang waktu secara cuma-Cuma. Dampaknya? Hidup menjadi sia-sia.
Oleh karena itu, perlu nya setiap calon juara memiliki manajemen waktu atau time management yang efekfif dan efisien. Manajemen waktu harus benar-benar digunakan sebaik mungkin. Tidak ada waktu yang terbuang sia-sia. Tidak ada waktu yang digunakan untuk kegiatan yang tidak berhubungan dengan pencapaian tujuan. Fokuslah dengan waktu tersebut.
Jadi, karyawan yang sudah memiliki bisnis,  tiga kata tadi yaitu fokus... fokus dan fokus adalah konsep yang paling utama. Fokuslah dari fikiran, kegiatan dan waktu agar juara sejati bisa digenggam.
.
So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: