Menjadi pensiunpreneur saat ini membutuhkan kreativitas dan inovasi yang luar biasa karena begitu besarnya ancaman yang akan dihadapi oleh pensiunpreneuer ketika mereka melihat lingkungan bisnis yang selalu berubah, tidak pasti, mengalami turbulensi sampai dengan tidak bisa dikontrol. Fakta ini perlu dipahami oleh setiap calon pensiunpreneur dan kalau bisa diingat, kondisi ini juga yang terjadi ketika mereka masih berstatus sebagai seorang karyawan di perusahaan.
Saya juga merasakan hal ini ketika bekerja sebagai seorang karyawan Asuransi dan juga pernah bekerja di perguruan tinggi swasta yang bertanggungjawab untuk mengembangkan pasar sekolah untuk program internasional. Tidak gampang untuk mengembangkan bisnis ketika tingkat persaingan yang semakin tinggi, apalagi saat ini dengan kemajuan teknologi, lingkungan bisnis itu seolah-olah liar dan kalau gagal memahami dan mengantisipasinya, akan tertinggal sendiri.

Ketika membangun bisnis sendiri, STRABIZ Manajemen Bandung, terasa bagi saya bagaimana seharusnya seorang pensiunprneeur untuk bisa aktif dalam sebuah komunitas dan bahkan beberapa komunitas untuk bisa mencapai kesuksesan dalam bisnis untuk mencapai sustainable competitive advantage. Komunitas itu merupakan sekumpulan orang yang memiliki kepentingan yang sama sehingga akan jauh lebih mudah untuk diberikan sebuah pemahaman tentang produk yang kita hasilkan.
STRABIZ Manajemen Bandung merupakan perusahaan kecil yang saya kembangkan dan ketika saya bisa bergabung dan aktif di komunitas, saya bisa mengenalkan perusahaan dan produk yang saya jual. Alhamdulillah, hasilnya luar biasa dimana saya bisa mengembangkan pasar dan banyak yang bisa menerima produk saya. Sampai saat ini, saya terus aktif dikomunitas dan semakin hari, semakin banyak yang mengenal perusahaan saya.
Oleh karena itu, sebagai seorang karyawan yang akan menjadi seorang pensiunpreneur, ataupun yang sudah menjadi pensiunpreneur, bergabunglah dengan komunitas yang relevan dengan bisnis dan produk kita. ini menjadi penting dan defiinisi tujuannya adalah bagaimana bisnis bisa dikenal dan bahkan dibeli oleh orang lain.
Selanjutnya adalah bagaimana pensiunpreneur juga kudu aktif berkontribusi pada komunitas karena tanpa itu, orang keterlibatan dalam komunitas tidak akan optimal memberikan kontribusi kepada bisnis masing-masing pensiunpreneur. Disinilah keunggulan dari seorang karyawan dalam menjalankan bisnis dibandingkan dengan yang lain karena bisa mengembangkan diri dalam komunitas yang bisa saja sudah didapatkan sejak mereka bekerja.
So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: