BUSINESS TODAY
Salah satu isu yang mulai dibahas oleh banyak orang saat ini adalah bagaimana di akhir bulan suci Ramadhan ini seorang entrepreneur harus mempersiapkan Tunjangan Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang pastinya sudah menjadi kewajiban yang harus diberikan kepada karyawan. Bahkan pemerintah sudah memerintahkan kepada perusahaan, melalui peraturan yang berhubungan dengan ketenagakerjaan yang mengikat perusahaan, termasuk entrepreneur dalam menjalankan bisnis di negara ini.

Hmmmm… masih diawal kok sudah bicara tentang THR ya… mungkin sebagian orang bertanya kenapa sudah membahas Tunjangan Hari Raya saat ini. sebagai seorang entrepreneur, memang hal ini sudah harus menjadi sebuah pemikiran yang penting bagi setiap entrepreneur. jangan sampai terlambat dalam memikirkan dan bahkan mengambil langkah stratregis untuk mempersiapkan hal-hal yang berhubungan dengan THR ini karnea ketika itu terjadi, akan berdampak negative kepada bisnis para entrepreneur pada umumnya dan diri entrepreneur itu sendiri pada khususnya.


Dalam hal ini, seorang entrepreneur sudah harus mempersiapkan anggara untuk keperluan THR karyawan yang akan dibayarkan pada akhir bulan Ramadhan ini. mempersiapkannya juga dengan dana yang ada dan diluar gaji yang sudah pastinya berdekatan pembayarannya kepada karyawan. Hal ini akan terasa berat bagi entrepreneur yang tidak mempersiapkan diri untuk membayar THR yang notabene adalah sebuah kewajiban mereka.

Oleh karena itu, seorang entrepreneur harus mulai mempersiapkan diri untuk bisa membayarkan THR tepat jumlah dan tepat waktunya sejak sekarang. Persiapkan diri untuk membayarkan THR dengan menyisihkan dana perusahaan. sejatiny sudah menjadi bagian dari anggaran perusahaan di awal tahun untuk membuat THR sebagai sebuah beban perusahaan sehingga uangnya sudah tersedia jauh-jauh hari oleh para entrepreneur.
Yang kedua adalah menyisihkan laba perusahaan dari awal tahun yang pastinya dapat dicata oleh para entrepreneur. laba perusahaan yang sedang berjalan bisa menjadi salah satu sumber dimana entrepreneur dapat memanfaatkannya untuk kepentingan bisnis. jangan sampai salah memaknai laba yang didapat perusahaan karena itu berhubungan dengan kemaslahatan perusahaan dan sifatnya masih relative sampai dengan tutup buku di akhir tahun. Entrepeneur dituntut untuk bisa menjadikan laba tersebut untuk kepentingan THR perusahaan.

Inilah yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan oleh para entrepreneur menjelang akhir ramadhan karena itu adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan dan membuat karyawan menjadi nyaman. Bagaimana dengan anda? Hmmmm..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: