Assalamualaikum wr. Wb.

Usaha apa yang cocok untuk pensiun entrepreneur? Apa warung sembako atau yang lain. Mulai umur berapa yang matang untuk melakukan pensiun entrepreneur. Bapak Meriza sekarang usahanya apa saja, apa yang dilakukan kalau terkendala modal.

Terima kasih
Rubiyanta

Karapitan.


Waalaikum salam Bapak Rubiyanta,
Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan oleh bapak Rubiyanta dan terima kasih juga karena Pak Rubiyanta adalah pendengar setiap program Belbiz on Radio dan selalu memberikan respon atas materi yang selalu kita berikan. Sukses selalu kepada Bapak Rubiyanta.
Menjadi seorang pensiunpreneur saat ini adalah sebuah pilihan dan tidak harus menunggu waktu dimana perusahaan akan mengeluarkan kita dalam artian bahwa usia kita akan memasuki pensiun pada usia 55 tahun. Sekarang bisa memilih menjadi pensiunpreneur diusia muda dan ini banyak sekali dilakukan oleh banyak karyawan untuk menjadi pensiunpreneur.

Adapun pilihan bisnis cocok, kami di STRABIZ Manajemen Bandung memiliki sebuah model untuk memilih bisnis yang tepat agar terjadi percepatan bisnis yaitu memperhatikan lima hal dalam diri yaitu talent, knowledge, skill, attitude sampai dengan morale. Pilihlah bisnis yang sesuai dengan diri dengan kelima aspek tersebut dan barulah melihat kepada pasar atau lingkungan yang ada yang nantinya membutuhkan produk para pensiunpreneur. Adapun bentuknya bisa saja berjualan sembako, kos-kosan sampai dengan membuka sekolah ataupun perusahaan yang bergerak dalam bidang konsultasi manajemen. Untuk detailnya, bisa kita diskusikan dan kami akan bantu bapak untuk menentukan pilihan bisnis untuk mencapai kesuksesan.

Usia yang matang untuk menjadi pensiunpreneur bagi saya tidak ada batasan. Yang penting minimal mereka sudah bekerja dua tahun di perusahaaan orang lain, biasanya sudah membuat kerangka berfikir dan sikap untuk setiap orang menjadi pensiunpreneur dengan menjalankan bisnis sendiri. Adapun masalah pendanaan, saya memulai dari uang pribadi dan untuk pengembangan saya menggunakan uang dari keluarga.


Itulah jawaban dari kami dan semoga bermanfaat bagi Bapak Rubiyanta dalam menentukan piihan untuk menjadi seorang pensiunpreneur. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: