Belajar Bisnis dengan nama Belbiz on Radio K-Lite 107,1 FM yang merupakan hasil kerjasama antara STRABIZ Manajemen Bandung dengan Radio K-Lite 107,1 FM Bandung pada hari Jumat, 15 Juli 2016 merupakan program pertama setelah hari Raya Idul Fitri 1437 H setelah satu bulan selama bulan Ramadhan tidak siar. Program perdana setelah lebaran ini mengambil tema yaitu bagaimana semangat bisnis setelah lebaran.

Belbiz on Radio kali ini mendatangkan narasumber Kunto Aji, pakar perbankan dan dianalisis oleh Meriza Hendri, STRABIZ Manajemen Bandung dan Adam Setia Nugraha, Pemimpin Redaksi www.strategidanbisnis.com. Tema yang diangkat dalam program Belbiz ini berhubungan dengan semangat lebaran  yang baru saja dilewati oleh para entrepreneur dan saat ini kembali lagi untuk menjalankan bisnis agar bisa mencapai tujuan bisnis yaitu profit, people, planet, sustainability sampai denga bisnis yang tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.


“Sejatinya seorang entrepreneur itu berhubungan dengan mindset atau sikap mental dan semangat adalah bagian dari sikap mental” kata Meriza memulai program Belbiz on Radio. Memang seorang entrepreneur harus menyadari bagaimana emosi yang dimiliki oleh para entrepreneur itu adalah bagian dari mindset yang akan berpengaruh kepada bisnis yang dijalankanannya. Semangat lebaran ini adalah bagian dari emosi entrepreneur dan sejatinya harus dimanfaatkan untuk berbisnis.

“Entrepreneur akan menghadapi banyak tantangan setelah lebaran ini karena karyawan yang tidak kembali bekerja atau cuti yang lebih lama selain konsumen yang juga mulai kehabisan uang setelah mudik” tambah Kunto Aji. Lingkungan bisnis ini memang begitu adanya bagi para entrepreneur dalam berbisnis dan akan memberikan pengaruh dalam bentuk ancaman yang kalau entrepreneur tidak bisa hadapi dengan baik, akan merugikan entrepreneur.

Bagi entrepreneur, semangat setelah lebaran yaitu sudah saling memaafkan dengan orang lain dan juga sudah mendapatkan liburan panjang atau cuti akan menjadi dasar bagi para entrepreneur untuk menghadapi berbagai tantangan  yang dihadapi, baik dari luar atau dari dalam.
Adam Setia Nugraha juga menawarkan kesempatan untuk memenangkan hadiah berupa pulsa bagi sahabat K-Lite yang menyampaikan pertanyaan dalam acara ini. berbagai pertanyaan yang disampaikan oleh sahabat K-Lite kepada Meriza dan Kunto Aji seputar bisnis yang mereka jalankan.

Program Belbiz on Radio K-Lite yang ditayangkan setiap hari Jumat pukul 19.15 – 20.15 merupakan hasil kerjasama dengan STRABIZ Manajemen Bandung dan siaran ulang serta jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dari para entrepreneur dapat dilihat di www.strategidanbisnis.com


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: