Assalamualaikum wr. Wb.

Saya dengar tidak boleh mempekerjakan orang yang tidak punya KTP. Apakah berita itu benar atau tidak?
Terima kasih

Dadang
cileunyi


Waalaikum salam Bapak Dadang,

Terima kasih atas pertanyaan yang sudah disampaikan kepada kami dan pastinya ini juga menjadi pertanyaan setiap entrepreneur ketika berhubungan dengan bagaimana entrepreneur menjadi seorang ahli strategi bisnis dan manajemen dimana lingkungan bisnis adalah salah satu sumber untuk membuat keputusan bisnis.
Bicara tentang larangan memperkerjakan orang yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), mohon maaf, kami belum mendapatkan informasi tentang itu, akan tetapi, kami akan mencoba mencari kebenaran atas informasi tersebut.


Terlepas benar atau tidaknya informasi tersebut, rasanya, bagi setiap entrepreneur memang harus memiliki kepedulian atas kondisi ini karena berhubungan dengan bagaimana legal aspect atas setiap karyawan yang bekerja di perusahaan masing-masing. sejatinya, kelengkapan KTP menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh setiap calon karyawan karena melekat beberapa informasi strategis menyangkut diri setiap karyawan.

Lihat saja bagaimana informasi yang berhubungan dengan nama lengkap, tempat dan tanggal lahir sampai dengan alamatnya. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana nomor KTP yang saat sudah terintegrasi di berbagai lembaga pemerintah sehingga menjadi identitas yang membedakan seorang karyawan dengan yang lainnya. Ini juga bisa menjadi dasar bagi setiap entrepreneur untuk mengambil berbagai tindakan yang diperlukan ketika terjadi masalah dengan karyawan.


Disinilah akan sangat terasa bagaimana diperlukannya KTP dari seorang karyawan dan oleh karena itu, entrepreneur perlu dan seharusnya memiliki copy KTP setiap karyawan. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: