BUSINESS TODAY
Hari Senin, 18 Juli 2016 merupakan hari pertama anak-anak masuk sekolah setelah libur panjang yang bersamaan dengan liburan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Pemberitaan oleh berbagai media menunjukkan bagaimana masyarakat benar-benar mempersiapkan diri dan anak-anak mereka untuk masuk kelas. Apalagi pemerintah melalui Menteri Anies Baswedan yang memberikan himbauan untuk mengantarkan anak-anak masuk sekolah pada hari pertama.


Sebagai seorang entrepreneur, tentu ada yang memiliki putra dan putrid yang akan masuk sekolah, baik tingkat SD, SMP atau sederajat dan bahkan SMA atau sederajat. Ini adalah sebuah proses yang dilalui dalam kehidupan ini sebagai seorang orang tua yang notabene bertanggung jawab atas pendidikan anak-anaknya di sela-sela berstatus sebagai seorang entrepreneur yang menjalankan bisnis. para entrepreneur juga adalah manusia yang memliki tanggungjawab atas pendidikan anak-anaknya.

Pelajaran yang luar biasa yang dapat diambil oleh para entrepreneur adalah bagaimana sejatinya seorang entrepreneur juga mengantarkan anak-anaknya ke sekolah besok. Ada banyak pelajaran yang luar biasa dari pengantaran anak ke sekolah besok yaitu bagaimana seorang entrepreneur memberikan perhatian khusus kepada anak-anaknya untuk pendidikan. Kalau dilihat, mungkin bagi entrepreneur itu adalah sesuatu yang biasa, akan tetapi, akan berbeda halnya ketika diterima oleh anak-anak yang benar-benar berharap kedekatan dengan anak-anaknya dalam bidang pendidikan.

Efek psikologi  yang didapatkan dari seorang ayah kepada anaknya adalah nilai yang sangat berharga bagi para anak-anak yang notabene memiliki ayah seorang entrepreneur. kegembiraan mereka masuk sekolah dan diantar oleh orang tua adalah hal yang sangat berharga dan pastinya akan diingat oleh setiap anak sampai mereka tua nantinya. Sampai dewasa, mereka akan ingat sampai tua dengan hantaran mereka diwaktu pertama masuk sekolah.

Inilah yang harus menjadi perhatian setiap entrepreneur dan hari pertama sekolah adalah momentum berharga bagi proses hidupnya. Luangkan lah sedikit waktu untuk mengantarkan anak ke sekolah dan usahakan ketemu dengan guru-guru yang akan mendidik anak-anak tersebut. Pertemuan juga akan membuat hubungan baik antara sekolah dengan orang tua karena para guru sebagai pendidik, berharap kerjasama dengan orang tua untuk membantu pendidikan putra-putri mereka yang sudah terdaftar di sekolah tersebut.

Inilah pelajaran penting bagi setiap entrepreneur yang memiliki putra dan putri yang pada hari senin akan masuk sekolah. Bagaimana dengan anda? Siap untuk memberikan waktu untuk menghantarkan putra dan putri masuk sekolah di hari pertama? Hmmm…..


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: