Menjadi seorang istri, tentu akan mengalami kendala untuk memilih bisnis yang sesuai dengan kondisi dan status tersebut. Rasanya, hal ini juga akan dirasakan oleh karyawati yang bekerja dan memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur ketika banyak orang yang tertarik untuk menjadi pensiunpreneur. Ketika salah dalam membuat keputusan, maka karyawati tersebut tidak akan bisa optimal dalam menjalankan bisnis dan pastinya akan berdampak negative kepada bisnis itu sendiri.

”Lalu, apa yang harus saya lakukan pak Meriza?” Tanya seorang ibu yang memang menjadi seorang karyawan perusahaan yang bergerak di migas. Tidak gampang memang untuk memberikan jawaban atas pertanyaan ini akan tetapi harus dijawab, he2….saya jadi teringat dengan program Pensiunpreneur Siapa Takut dengan narasumber Ibu Siti Gumilang yang berbisnis Bebek Gorowok di Lembang, Jawa Barat. Salah satu pertimbangan beliau dalam memilih bisnis adalah bagaimana bisnis yang dijalankan tersebut dekat dengan suami dan anak-anak.


“Saya memilih bisnis yang bisa membuat saya tetap bisa dekat dengan suami dan istri” demikian Siti Gumilang menyatakan alasan kenapa dia memilih bisnis Bebek Gorowok dimana pembuatannya itu bisa dilakukan di dekat rumah. Bahkan suami dan anak-anak bisa ikut membantu proses bisnis yang ada serta membesarkan bisnis ini bersama-sama. Hasilnya? Luar biasa, pertumbuhan dan perkembangan bisnis sangat terasa dan dapat dinikmati oleh banyak orang.

Sebagai seorang karyawati yang berminat untuk menjadi pensiunpreneur, sudah waktunya fokus dalam membangun bisnis yang dapat menjaga keseimbangan antara kehidupan bisnis dan juga kehidupan keluarga sehingga dapat dijalankan bersama-sama. Ini akan mempercepat kesuksesan bisnis yang dijalankan oleh karyawati. Biasanya, pilihan bisnis yang bisa dijalankan adalah kuliner, fashion, kerajinan tangan dan bahkan bisnis konsultasi bisnis dan manajemen ataupun perkembangan anak.

Adapun yang dijalankan oleh Siti Gumilang, jelas terlihat bagaimana bisnis kuliner menjadi pilihan hidupnya dan apa yang dirasakan dan didapatkan oleh Siti? Suami dan anak-anak semakin dekat dengan dirinya dan bersama-sama membangun bisnis yang dapat memberikan manfaat bagi diri dan orang lain seperti konsumen dengan aneka masakan yang enak dan berstandar hotel serta membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: