Program Pensiunpreneur Siapa Takut yang tayang di Bandung TV pada hari Sabtu, 16 Juli 2016 mendatangkan satu narasumber yang fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia sejak dini. Memang aktivitas ini sudah dijalankan sejak tahun 2001 dan dalam perjalanan bisnis beliau sebagai seorang pensiunpreneur, banyak inspirasi, informasi dan bahkan peluang bisnis yang ditawarkan kepada para karyawan yang ingin menjadi seorang pensiunpreneur.


Narasumber PPST kali ini adalah Ibu Wiwik Yuliati dengan bisnis yang dikembangkan dengan nama Sensory Motor School (SMS) yang sudah dimulainya sejak tahun 2001. “Saya memulai bisnis ini sejak saya keluar dari satu NGO atau Non Governmental Organization yang memang fokus untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia sejak dini” katanya menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh Meriza Hendri dalam program PPST ini.

Dalam acara ini, banyak hal yang disampaikan oleh Ibu Wiwik sebagai seorang pensiunpreneur, mulai dari motivasinya mundur dari perusahaan lama, bagaimana beliau memanfaatkan pengetahuan tentang bisnis dan manajemen yang didapat di perusahaan lama dulu sampai dengan tips bagi para karyawan untuk sukses dalam memilih menjadi seorang pensiunpreneur.

“saya memilih untuk berhenti dari tempat kerja dulu dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada yunior saya untuk bisa berkontribusi lebih kepada perusahaan selain saya memang ingin menjadi seorang entrepreneur sesuai dengan idealisme saya dulu” katanya. “Kemudian saya memilih bisnis yang sesuai dengan potensi dan passion saya” tambahnya.

Inilah pelajaran yang sangat berharga bagi para karyawan untuk mencapai sukses menjadi pensiunpreneur dimana banyak hal yang bisa dieksplorasi dengan status sebagai seorang pensiunpreneur dengan basis yang kuat dengan pengetahuan, keterampilan sampai dengan pengalaman kerja.

Hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana Ibu Wiwik menjelaskan bagaimana dia bisa memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman kerja dalam membangun bisnis saat ini sehingga dapat membuka dua cabang di Kota Bandung dan akan terus dikembangkan di berbagai kota di Indonesia. “Pengetahun dan pengalaman kerja dulu sangat bermanfaat untuk pengembangan bisnis dan saya menyarankan untuk pensiunpreneur agar fokus dalam bisnis” katanya.


Inilah program Pensiunpreneur Siapa Takut edisi Ibu Wiwik Yuliati, owner Sensory Motor School dan Meriza Hendri membahas bagaimana pentingnya para karyawan untuk menjadi pensiunpreneur dengan dasar pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman mereka selama bekerja dulu. 

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: