BUSINESS TODAY
Hari ini adalah hari pertama bagi seluruh pegawai yang bekerja diperusahaan ataupun lembaga pemerintahan setelah menjalankan libur panjang dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Liburan yang bisa membuat para karyawan dapat menikmati masa istirahat dari rutinitas yang selalu dilakukan setiap hari dan pastinya mendapatkan energy bagi setelah libur panjang. Yang tidak kalah penting adalah biasanya para karyawan melakukan kegiatan mudik ke daerah masing-masing.

Sebagai seorang entrepreneur, tentu hal ini juga dinikmati karena sebagian besar para pebisnis yang nota bene adalah entrepreneur juga melakukan libur panjang selama lebaran ini. ingat, seorang entrepreneur juga adalah seorang karyawan bagi perusahaan mereka masing-masing yang memiliki hak untuk libur dan menikmati kehidupan bersama keluarga di daerah masing-masing. akan tetapi, tentu mereka memiliki beban dan tanggungjawab yang berbeda dengan seorang karyawan murni.


Sehubungan dengan mulainya bisnis pada hari ini, tentu seorang entrepreneur harus bisa mengambil sebuah pelajaran dimana mereka harus menjadi pihak yang pertama kali memberikan mindset kepada para karyawan bahwa mereka harus masuk kerja pada hari ini. Bentuknya adalah datang lebih awal dan mengerjakan tugas yang sudah direncanakan setiap bulan. Rasanya, banyak juga entrepreneur yang kurang concern dengan hal ini karena melihat bisnis itu adalah bisnis miliknya.

Hal ini sangat bertentangan dengan konsep bisnis yang harus dijalankan oleh setiap entrepreneur dimana mereka juga adalah pelaku bisnis dengan status karyawan. sejatinya entrepreneur itu harus bisa membuat komitmen pada diri mereka masing-masing untuk fokus memulai pekerjaan pada hari ini dan bahkan datang lebih awal dikantor sebelum karyawan yang lain datang.

Pelajaran lainnya adalah bagaimana seorang entrepreneur memberikan arahan, target dan tuntunan kepada karyawan pada hari pertama ini karena ini akan membuat setiap orang dalam perusahaan bersemangat dengan pekerjaan pada hari ini. penting bagi setiap entrepreneur untuk mengajak karyawan untuk fokus kembali bekerja untuk mengejar target yang sudah ditetapkan oleh manajemen pada awal tahun.


Hmmm… jangan lupa juga entrepreneur untuk melakukan kegiatan halal bihalal yang sudah menjadi sebuah budaya yang dilakukan oleh banyak orang Indonesia di negara ini sehingga terbangun semangat maaf-memaafkan dan memberikan energy baru untuk membangun perusahaan lebih maju, maju dan lebih maju. Waktunya entrepreneur memberikan hal baru kepada karyawan…bagaimana dengan anda? Hmmmm..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: