Sebagi seorang leader, tentu menjadi suatu kewajiban untuk memberikan value bagi anggota tim yang sudah bekerja secara optimal untuk menjalankan setiap project yang sudah ditargetkan. Ingat, anggota tim itu juga manusia dan akan selalu fokus saat ini mencari value dari atasan mereka. Value yang dimaksud tidak hanya sebatas uang yang bisa mereka terima dan manfaatkan untuk keperluan pribadi mereka, akan tetapi, lebih dari itu adalah bagaiman bisa memberikan apresiasi yang berifat non uang dalam artina bisa jadi berbentuk pujian dan ucapan selamat kepada setiap anggota tim.


Memberikan penghargaan dan apresiasi kepada setiap anggota tim setelah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam kepanitiaan ini. Ucapan selamat dan terima kasih kepada setiap anggota tim yang bekerja keras selama kurang lebih dua hari sangat memberikan arti yang luar biasa.

Secara bersama-sama, memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh anggota tim dan secara bergantian meminta pendapat mereka terhadap apa yang sudah dicapai. Semua berkesempatan memberikan pendapat dan juga memberikan saran untuk perbaikan kedepan. Inilah esensi penghargaan dan apresiasi tersebut dimana anggota tim boleh sharing apa yang menurut mereka paling baik.

Bagi sebagian orang, seringkali terkendala dalam memberikan penghargaan kepada anggota tim yang sudah berkorban kepada mereka. Padahal, tidak perlu uang untuk memberikan penghargaan tersebut. Rasanya, ucapapan terima kasih dan memberikan selamat sudah lebih dari keuangan yang menjadi pertimbangan banyak orang untuk diberikan kepada mereka.

Kedepannya, hal ini perlu menjadi perhatian entrepreneur agar bisa menciptakan atmosfir yang positif bagi setiap orang yang ada dalam tim dan dipimpin oleh para entrepreneur dalam mencapai tujuan. Sukses buat entrepreneur.

Memberikan apresiasi kepada seluruh anggota tim yang sudah berjuang untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan oleh entrepeneur sudah menjadi sebuah kewajiban bagi setiap entrepreneur agar mereka bisa sukses menjalankan program Manajemen dalam perusahaan karena pada hakekatnya, Manajemen itu adalah bagaimana bekerja dengan dan melalui orang lain yang notabene adalah karyawan untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan oleh manajemen perusahan secara efektif dan efisien.

Tanpa tim yang solid dan kuat, maka usaha yang dijalankan entrepreneur tidak akan bisa mencapai tujuan bisnis yaitu profit, people, planet, sustainability sampai dengan tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah sampai besar. Masih berat memberikan penghargaan kepada karyawan?








Share To:

meriza hendri

Post A Comment: