Bagaimana cara mengembangkan potensi karyawan. Bagaimana mengembangakn karyawan dengan basis potensi diri masing-masing karyawan.

Program Belbiz on Radio K-Lite 107,1 FM yang tayang setiap hari Jumat pukul 19.15 – 20.15 kali ini membahas sebuah tema yang sangat relevan dengan manajemen sumber daya manusia bagi setiap bisnis yang dijalankan oleh para entrepreneur. tema yang seringkali ditanyakan untuk dibahas dan juga menjadi permasalahan yang seringkali dihadapi oleh para entrepreneur ketika mereka mau membangun bisnis untuk lebih besar serta tumbuh dan berkembang.

Tema pada hari Jumat 5 Agustus 2016 adalah bagaimana menggali potensi karyawan dengan narasumber Ibu Wiwik Yuliati, pakar sensory motor dan owner Sensory Motor School, sebuah yayasan yang bergerak di pengembangan kualitas sumber daya manusia dari dini, termasuk karyawan. ada juga Kunto Aji, ahli perbankan yang selalu berhadapan dengan karyawan bank dalam menjalankan tugas dan dituntut untuk mengembangakn karyawan dengan basis potensi diri masing-masing karyawan.


Yang pasti, tentu ada  Meriza Hendri, CEO STRABIZ Management Bandung yang menganalisis problema entrepreneur dalam membangun bisnis serta Adam Setiap Nugraha pemimpin Grup STRABIZ Media.
Meriza Hendri membuka acara dengan mengawali bahwa salah satu masalah entrepreneur adalah mengelola sumber daya manusia. “Entrepreneur menghaapi masalah di sumber daya manusia, sementara, karyawan itu sejatinya saat ini adalah sebuah asset” kata Meriza. Menurutnya, entrepreneur harus menguasai psikologi, sosiologi sampai dengan antropologi.

“Oleh karena itu, setiap karyawan itu memiliki ide, tenaga, pemikiran, waktu sebagai asset” tambah Meriza. Hal ini harusnya dirasakan oleh para entrepreneur tentang keberadaan setiap karyawan dalam perusahaan.
Kunto aji menyatakan bahwa karyawan itu memiliki fikiran yang berbeda-beda. “saya memimpin 180 orang karyawan dan memiliki pemikiran dan kemauan yang berbeda-beda” kata Kunto.  Setiap karyawan menyampaikan pemikiran masing-masing. “ini adalah potensi, akan tetapi, perlu dilihat dikelola dengan baik melalui leadership yang efektif” tambah Kunto.

Wiwik Yuliati, pakar sensory motor menjelaskan dari aspek psikologi. “Setiap entrepreneur harus memetakan terlebih dahulu setiap karyawan mereka dari aspek diri, lingkungan keluarga dan masyarakat” kata Wiwik. “Barulah ditentukan pendekatan yang tepat bagi setiap karyawan yang berbeda-beda” tambah wiwik.


Belbiz on Radio juga menerima banyak sekali pertanyaan dari sahabat Belbiz dan langsung dijawab oleh Meriza, Kunto Aji dan Wiwik Yuliati. Pertanyaan dipandu oleh Adam dan Kujang dan akhirnya terpilih tiga pemenang yang mendapatkan pulsa.  
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: