Program Belbiz On Radio yang ditayangkan di Radio K-Lite 107.1 FM yang merupakan hasil kerjasama dengan STRABIZ Management Bandung pada hari Jumat, 29 Juli 2016 membahas materi yang sangat dibutuhkan para entrepreneur yaitu bersahabat dengan Supplier. Materi ini memang berasal dari permintaan pendengar setia program Belbiz on Radio dan Meriza Hendri, CEO STRABIZ Management Bandung memberikan bahasan secara detail dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam membangun hubungan baik dengan supplier. Adam Setia Nugraha, Manajer divisi Media yang membawahi program Belbiz dan portal bisnis www.strategidanbisnis.com juga memberikan gambaran penggunaan konsep bersahabat dengan supplier.


“Seringkali entrepreneur muda kurang memperhatikan aspek supplier dalam bisnis” kata Meriza mengawali Belbiz on Radio. Hal ini dijelaskan secara gamblang oleh Meriza bagaimana seorang entrepreneur lebih fokus kepada pemasaran daripada mengelola proses bisnis, khususnya supplier yang berdampak kepada biaya yang harus dikeluarkan dalam proses bisnis. “Akhirnya tentu berpengaruh pada laba yang didapatkan setiap entrepeneur” tambah Meriza.

Dalam kesempatan ini juga, Meriza menjelaskan tips bagi setiap entrepreneur untuk bersahabat dengan supplier. “ada tujuh strategi yang dapat digunakan yaitu Mindset bahwa supplier itu bagian dari perusahaan, emahami bisnis yang dijalankan, memahami supplier sebagai institusi bisnis” Kata Meriza menjawab pertanyaan Kujang Suryalaga yang menjadi host program ini. “Selanjutnya, entrepreneur harus menetapkan tujuan bersahabat dengan supplier untuk meningkatkan kualitas bisnis, berkomunikasi dengan supplier dan melakukan pembayaran tepat waktu serta melakukan evaluasi dan perbaikan atas kerjasama dengan supplier” tambah Meriza

Para pendengar Radio  K-Lite menyampaikan pertanyaan-pertanyaan tentang bisnis, khususnya tentang supplier dan dijawab oleh Meriza Hendri dengan basis konsep dan teori serta pengalamannya dalam berhubungan baik dengan supplier itu sendiri. Adam Setia Nugara juga memberikan gambaran bagaimana supplier dalam bisnis setiap entrepreneur.

Program Belbiz on Radio K-Lite 107.1 FM hasil kerjasama dengan STRABIZ Management Bandung ini membahas tentang entrepreneurship, bisnis dan manajemen yang dibutuhkan oleh para entrepreneur muda dengan mendatangkan bintang tamu para pengusaha, pemerintah dan bahkan perbankan. Acara ini ditayangkan setiap Jumat pukul 19.15 – 20.15 dan live streaming di www.1071klitefm.com. Bagi yang ingin mendengarkan siaran ulang dan ulasannya dapat dilihat di di www.belbizonradio.com dan www.strategidanbisnis.com.


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: