Selamat malam,
Saya mau bertanya tentang pemasaran untuk kuel ulang tahun dan kue kering. Saat ini, saya berbisnis kedua kue tersebut dan baru berbasis kepada pesanan atau order. Hal in sudah dibeli oleh teman-teman dan word of mouth sudah berjalan. Akan tetapi, saya maunya dikembangkan pasar untuk produk saya ini sehingga dapat menjadi sebuah bisnis yang sangat menguntungkan. Mohon saran dari Bapak-Bapak dan terima kasih.
Maria
Antapani - Bandung


Selamat malam,
Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan kepada kami dan semoga jawaban yang kami berikan bisa menjadi nilai tambah yang luar biasa bagi bisnisnya. Terus berkomunikasi dan ikuti program Belbiz on Radio ini ya…

Bicara tentang bisnis kue ulang tahun dan kue kering, sudah menjadi sebuah produk yang umum di Kota Bandung. Ada satu karakter yang harus dipahami yaitu ketika sebuah produk kuliner, salah satunya kue,harus benar-benar memiliki keunikan yang dapat dirasakan oleh konsumen. salah satunya dari aspek rasa dari kue dan kedua adalah rasa yang ditawarkan oleh kue tersebut kepada konsumen. itu adalah dasarnya, barulah ketiga bicara layanan yang diberikan oleh Maria kepada konsumen yang dapat dilihat dari keramahtahaman tim Maria serta delivery order yang kalau bisa diberikan oleh Maria kepada konsumen.

Hal ini menjadi sangat penting bagi para entrepreneur yang selain yang lebiih penting lagi adalah image yang diterima oleh konsumen. image atau citra berhubungan dengan bagaimana Maria mengkomunikasikan produk kue ini kepada konsumen melalui media-media yang ada saat ini seperti Instagram, Facebook dan twitter yang pastinya tidak membutuhkan biaya tinggi untuk digunakan serta mengjangkau orang-orang yang relative memiliki kepentingan yang sama sebagai target market.

Juga perlu diperhatikan bagaimana kesesuaian harga yang ditawarkan kepada konsumen karena berhubungan dengan seberapa besar uang yang harus dikeluarkan oleh setiap konsumen untuk mendapatkan produk tersebut. Oleh karena itu, pricing strategy menjadi penting untuk diperhatikan. Pada akhirnya, maria harus bisa memberikan jaminan waktu yang tidak terlalu lama bagi konsumen untuk mendapatkan produk serta bisa delivery dan adanya jaminan akan kesehatan dan kualitas produk.


Inilah esensi dari sebuah produk berupa kue yang saat ini harus diganti menjadi sebuah value atau nilai bagi para entrepreneur yang akan ditawarkan kepada setiap konsumen ditengah tingginya tingkat persaingan bisnis di kue saat ini. sukses ya maria
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: