Dari diskusi dan talkshow dengan Agus Santoso untuk program Pensiunpreneur, Siapa Takut? yang ditayangkan di Bandung TV dan STRABIZ TV, jelas sekali didapatkan sebuah inspirasi yang luar biasa bagi saya dan juga pastinya para pensiunpreneur yang benar-benar ingin sukses dengan mindset barunya setelah tidak lagi menjadi seorang karyawan. Rasanya, inspirasi ini akan menjadi sebuah nilai yang sangat berarti untuk menggapi sukses dalam bisnis dan kehidupan setelah mereka tidak bekerja lagi.


“Dengan bisnis yang saya jalankan saat ini, saya memberikan yang terbaik bagi masyarakat” kata Agus. Ini memang terlihat pada aktivitas bisnis yang dijalankannya yaitu dengan membangun GIMB Foundation yang bergerak di bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya para anak muda yang memilih untuk menjadi seorang entrepreneur. Selain itu, terlihat juga pada tulisan yang dibuat sehingga menjadi sebuah buku yang menarik sampai dengan menciptakan lagu serta memberikan sharing kepada masyarakat.

Saya jadi teringat dengan konsep bisnis yang dijalankan oleh setiap orang, termasuk pensiunpreneur itu harus memberikan manfaat bagi diri sendiri berupa profit, orang lain dengan konsep people dan alam dalam konteks planet dalam jangka panjang dan berkelanjutan sehingga tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Dalam konteks ini, para pensiunpreneur perlu memahami dua konsep yaitu benefit dan profit yang saling berhubungan dalam bisnis.

Saya sendiri juga merasakan hal yang sama dalam menumbuhkembangkan bisnis yang saya miliki. Harus bisa memberikan manfaat bagi sebanyak mungkin orang dengan keberadaan bisnis saya sendiri dan inilah yang disebut dengan benefit. Memang akan bertentangan dengan orang yang lebih mengutaman uang dan laba semata tanpa memperhatikan orang lain. Akan tetapi, hati-hati, semakin banyak kita memberikan kepada orang lain, semakin banyak juga kita mendapatkan rejeki atas bisnis yang kita jalankan. Usaha yang saya jalankan ini sejak 2009 memang sangat terasa dengan banyak member kepada orang lain, maka banyak juga yang didapatkan. Tentu harus ada konsep ikhlas dalam menjalankannya.

Inilah yang pada akhirnya dapat dilihat benefit itu nantinya akan memberikan profit bagi para pensiunpreneur. Dengan inspirasi dari Agus Santoso, diharapkan para pensiunpreneur juga akan merasakan dan melakukan hal yang sama yaitu memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Bagaimana dengan anda? Masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: