Salah satu inspirasi yang sangat penting dari seorang syarif, narasumber Pensiunpreneur, Siapa Takut yang tayang di Bandung TV dan STRABIZ TV adalah bagaimana keberaniannya untuk bermimpi, apalagi dimasa muda dimana dia dengan masa yang masih panjang, bermimpi untuk bisa sukses dan membangun usaha yang dapat memberikan manfaat bagi banyak orang dengan teknologi informasi yang sejatinya menjadi tool untuk mencapai sukses, khususnya para UMKM yang sudah membangun bisnis dengan susah payah.


“Saya punya impian untuk sepuluh tahun kedepan dengan membangun aplikasi yang dapat membantu UMKM di Indonesia untuk maju” kata Syarif. Memang ini menjadi impian syarif sejak dia bekerja dulu dengan perusahaan yang fokus pada online marketing dan memberikan kontribusi pada pembangunan entrepreneur. Impianlah yang mendorong syarif untuk terus bekerja dan berusaha dalam membangun bisnis..

Saya jadi teringat dengan pertanyaan teman saya dulu ketika memberanikan diri untuk bangkit lagi dari kegagalan bisnis semasa saya bangkrut tahun 2008. Menjadi pensiunpreneur sejak tahun 2003 memang memberikan pelajaran yang luar biasa dimana kegagalan yang paling mendalam terjadi ketika bangkrut dengan bisnis travel. Tidak hanya saya saja yang merasakan kerugian, akan tetapi juga keluarga saya, anak dan istri saya. Akan tetapi, saya tetap bangkit dan alasannya adalah saya punya impian yang masih harus saya kejar.

Impian saya adalah bagaimana bisa memiliki bisnis maksimal diusia 40 tahun (tahun ini) dengan kondisi yang sudah stabil dan bahkan tumbuh dan berkembang serta dijalankan oleh tim dimana tidak lagi tergantung kepada saya sebagai pensiunpreneur. Itu adalah delapan tahun yang lalu dan impian inilah yang terus membuat saya kuat dan fokus untuk membangun bisnis yang tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.

Impian ini jugalah yang mendorong saya untuk menyelesaikan pendidikan Doktor Ilmu Manajemen untuk mendorong pencapaian impian memiliki perusahaan yang dapat memberikan manfaat bagi banyak orang dan menjadi modal saya untuk di akhirat nanti. So, kembali ke Syarif, memang benar sangat terasa bagi para pensiunpreneur yang membuat terus berkreasi adalah impian. Maka dari itu, jangan takut bermimpi karena itulah yang akan mendorong menjadi pensiunpreneur sukses.

Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: