Rasanya, sudah banyak inspirasi bisnis  yang didapatkan dari seorang Ahmad Syarif, Pensiunpreneur Muda yang menjadi tamu dalam program Pensiunpreneur, Siapa Takut yang tayang di Bandung TV dan STRABIZ TV. Inspirasi yang berasal dari anak muda, akan tetapi, jelas yang akan menjadi sesuatu yang bermakna bagi para pensiunpreneur yang ingin sukses untuk membangun bisnisnya dengan indikator bisnis yang profit, people, planet, sustainability sampai dengan tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.


Satu hal yang sanga penting setelah membahas inspirasi yang disampaikan oleh syarif adalah keyakinannya untuk memilih bisnis yang berhubungan dengan teknologi informasi dan menyasar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah untuk menkonsumsi produk-produknya. Inspirasi yang dimaksud dalah keyakinan dirinya untuk sukses dengan bisnis ini dan akan totalitas dengan bisnis Cyberlabs. Ini tercermin dari perjalanan bisnisnya selama ini dan ditambah lagi dengan wawancara di program Pensiunpreneur, Siapa Takut?

Syarif benar-benar totalitas dengan bisnis yang dijalankannya dan tidak melirik bisnis yang lain. Setiap hari dia benar-benar fokus dengan bisnis dan selalu memikirkan bisnis untuk mendapatkan ide-ide yang segar dan bisa menyelesaikan masalah bisnisnya. Tidak ada waktu untuk tidak memikirkan bisnis yang sudah dijalankan. Setiap hari dia jalan menemui calon konsumen, aktif di komunitas sampai dengan mengikuti perlombaan bisnis yang dapat meningkatkan brand image bisnisnya. Bahkan dapat menambah potential customernya.

Inilah yang menggambarkan seorang syarif sebagai seorang pensiunpreneur untuk sukses. Saya juga merasakan hal yang sama yaitu ketika membangun bisnis STRABIZ Management Bandung. Dibutuhkan keyakinan untuk mulai bisnis dan akan sukses dengan bisnis yang dipilih. Tidak dapat dipungkiri bahwa keyakinan inilah yang membuat setiap entrepreneur bisa memiliki mindset atau sikap mental untuk sukses dalam bisnis dan mencapai tujuan bisnis yang sudah ditetapkan yaitu profit, people, planet, sustainability sampai dengan tumubuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.

Keyakinan ini juga yang mampu membuat entrepreneur mendapatkan ide-ide kreatif untuk bisa membuat bisnis nya lebih unggul dari para pesaing. Disinilah inti dari inspirasi yang diberikan oleh Syarif yaitu bagaimana memiliki keyakinan untuk sukses dalam bisnisnya.

Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: