Ada satu hal yang sangat menarik yang saya temui ketika berkunjung ke kantor Yanto Sudrajat, CEO BSM Property yang menjadi bintang tamu di acara saya, Pensiunpreneur, Siapa Takut yang sudah tayang di Bandung TV dan STRABIZ TV. Memang tidak menjadi bahasan  yang saya sampaikan di program itu, akan tetapi, saya melihat, mendengar dan merasakan apa  yang terjadi dikantor Yanto dan itu berhubungan dengan keberadaan istri nya di kantor membantu proses bisnis property yang beliau bangun dan kembangkan.


Terlihat bagaimana istri beliau menduduki satu meja dan didepannya komputer sementara Yanto sibuk mengurusi bisnis propertynya. Hal ini mengingatkan saya kepada sebuah konsep dalam integrated successful pensiunpreneur yang saya kembangkan yaitu bagaimana dukungan istri bagi setiap pensiunpreneur dalam berbisnis. Jelas sekali, seorang laki-laki yang sudah berkeluarga, ketika berniat untuk menjadi seorang pensiunpreneur harus mendapatkan dukungan dari istri, mulai dari doa sampai dengan dukungan tenaga, fikiran, waktu sampai dengan dana.

Mungkin bagi sebagian orang, keberadaan pasangan hidupnya itu sudah biasa dan tidak perlu dilibatkan secara langsung ke dalam bisnis. saya sendiri merasakan bahwa ketika berbisnis dan menjadi pensiunpreneur tanpa dukungan dari istri, terasa berat karena berhubungan dengan pekerjaan sehari-hari dan nantinya, ketika pulang akan berhubungan dengan sisi emosi yang pastinya akan berdampak kepada setiap pensiunpreneur.

Dari apa yang saya lihat dari Yanto, beliau begitu tenang dalam menjalankan bisnis. bahkan saya pernah berdiskusi dengan Yanto tentang apa yang dirasakannya dalam bisnis property yang pastinya seringkali menghadapi masalah. Akan tetapi, saya lihat beliau tenang dan tidak panik. Barulah saya mendapatkan jawaban bagaimana istri beliau itu sangat mendukungnya dalam bisnis property sehingga setelah sekian lama bekerja di perusahaan lain, memberanikan diri berbisnis bersama teman-teman beliau dan akhirnya berani membangun bisnis property sendiri.

Saya melihat, ketika Yanto membangun bisnis sendiri, terlihat istri bisa lebih banyak membantu Yanto untuk mengembangkan bisnis. Hal ini bisa dipahami karena jelas yang menjadi pemilik bisnis tersebut adalah Yanto dengan istri. Disinilah kolaborasi  yang luar biasa dalam berbisnis dalam  konteks menjalankan peran sebagai pensiunpreneur. Inilah inspirasi yang luar biasa dari seorang Yanto, CEO BSM Property.

Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: