Program Pensiunpreneur, Siapa Takut (PPST) yang tayang di Bandung TV pada hari Sabtu, 30 Juli 2016 mendatangkan anak muda yang berani meninggalkan tempat kerjanya yang sudah nyaman demi sebuah impian untuk menbangun Teknologi informasi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah yang ada di Indonesia. Dialah Ahmad Syarif, anak muda yang berani meninggalkan tempat kerja yang sudah mendidik dan membesarkan dia selama tujuh tahun dan sekarang memiliki usaha dengan dua orang temannya dengan nama Cyberlabs.


“Saya sudah pernah bekerja selama tujuh tahun di Asian Brain yang fokus dalam online Marketing” kata Syarif. Memang perusahaan yang dimasuki Syarif bergerak di online marketing dan relevan dengan bidan pendidikan yang pernah dia jalani ketika di SMK dulu. Berbagai pengetahuan dan pengalaman sudah didapatkan Syarif selama bekerja di perusahaan tersebut.

“Adapun keputusan saya untuk resign dari perusahaan adalah untuk mengembangkan IT yang dapat dimanfaatkan oleh UMKM” tambah syarif. Tujuh tahun di perusahaan sudah membuat pengetahuan dan keterampilan Syarif tentang perusahaan teknologi informasi sudah meningkat dan Syarif wujudkan bersama teman-temannya dalam bentuk perusahaan.

Meriza Hendri, CEO STRABIZ Management Bandung yang menjadi analis dalam program Pensiunpreneur Siapa Takut yang tayang di Bandung TV ini menjelaskan bagaimana mindset seorang karyawan yang mau berpindah jadi pensiunpreneur. “Orang yang sudah bekerja di perusahaan memiliki konsep diri dan menemukan talent mereka untuk berani menjadi pensiunpreneur” Kata Meriza.

Hal ini didapat dari gambaran yang sudah diberikan Syarif tentang bagaimana dia memulai usaha dan juga berangkat dari kebutuhan. “Motivasi diri untuk lebih baik dan pastinya berhubungan dengan keuangan menjadi penting sehingga pensiunpreneur menimbulkan sebuah necessity terhadap bisnis yang dijalankan” tambah Meriza .

Dalam program PPST juga syarif menjelaskan bagaimana dia memanfaatkan pengetahuan, keterampilan serta sikap yang sudah dia dapatkan selama bekerja untuk menyelesaikan berbagai permasalahan bisnis yang dihadapinya di Cyberlabs saat ini. Dia yakin bahwa bisnis yang dijalankan akan terus berkembang. “Impian saya sepuluh tahun kedepan adalah bisa meng-IT kan UMKM untuk lebih maju dimana Cyberlabs menjadi perusahaan solusi bagi UMKM” kata Syarif menutup diskusi dalam program Pensiunpreneur, Siapa takut?


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: