Assalamualaikum wr. Wb.
Terima kasih atas kesempatan sharing di program Belbiz dan nama saya Yana. Saat ini saya berbisnis menjahit dan ada investor yang ikut dalam bisnis ini. hanya saja, mereka seringkali ikut campur sehingga membuat proses bisnis menjahit menjadi kacau. Apa yang sebaiknya saya lakukan menghadapi hal ini karena saya tetap berharap bisnis saya bisa terus tumbuh dan berkembang.

Wassalam
Yana, Holis



Waalaikumsalam wr. Wb.
Menjadi seorang entrepreneur seringkali harus membuat keputusan yang sangat strategis untuk kepentingan bisnis agar bisa tumbuh dan berkembang. Pilihannya tentu seorang entrepreneur bisa menambah modal dari aset pribadi, melakukan peminjaman serta mencari investor yang dapat memberikan modal dan nanti bagi hasil.

Bicara tentang investor, harus dibuat dulu kesepakatan secara tertulis sehingga diketahui hak dan kewajiban yang harus dijalankan oleh para pihak yang memiliki bisnis dan pemilik modal. Semuanya harus dijelaskan terlebih dahulu.

Saya menduga diawal tidak jelas bentuk persetujuannya karena terjadi campur tangan investor yang notabene sah-sah saja karena mereka ingin mengamankan uang mereka. Hal ini harus menjadi fondasi bagi setiap orang yang mau bekerjasama.

Oleh karena itu, yang harus dilakukan saat ini adalah bagaimana entrepreneur harus benar-benar memperjelas perjanjian dulu sehingga dapat menentukan posisi bagi setiap entrepreneur dalam mengembangkan bisnis.

Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung setiap hari Jumat, Pukul 19.15 – 20.15. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.strategidanbisnis.com




Share To:

meriza hendri

Post A Comment: