Salah satu inspirasi yang diberikan oleh Lilis Komariah, owner Cireng Ls  yang menjadi narasumber dalam program Pensiunpreneur Siapa takut yang sudah tayang di Bandung TV dan siaran ulang di www.strategidanbisnis.com adalah bagaimana lilies membuat produk makanan yang memang dia sukai sejak masa berstatus sebagai seorang karyawan di perusahaan orang lain. Produk atau makanan tradisional ini menjadi dasar keputusan Lilis untuk membuat bisnis yang relevan dengan status pensiunpreneur.


“saya adalah penyuka cireng yang selalu saya beli dan makan di sela-sela waktu istirahat” kata Lilis. Hal ini ditunjukkan oleh Lilis bagaimana dia menyukai cireng yang kalau dilihat, adalah hasil olahan bahan makanan asli Jawa Barat dan sudah banyak tersebar di berbagai negara ini. Bahkan saya melihat setiap saat Lilis membawa cireng kemana-mana.

Bagi para karyawan yang berniat untuk menjadi pensiunpreneur, tentu makanan yang mereka sukai tersebut bisa menjadi salah satu sumber inspirasi untuk menjadi seorang pensiunpreneur karena berhubungan dengan bagaimana mereka menciptakan sebuah kreasi yang sangat penting untuk berbisnis kuliner. Kalau bicara tentang kesukaan atau penyuka makanan, ada satu konsep yang sangat penting disana yaitu bagaimana sisi emosi dari setiap orang yang berhubungan dengan passion yang dimiliki oleh para karyawan untuk menjadi pensiunpreneur.

Oleh karena itu, bagi para karyawan yang memiliki kegemaran dalam hal makanan, pada khususnya, dapat menjadi pilihan bisnis dimasa pensiun. Ataupun bagi karyawan  yang menyukai fashion, maka dapat menjadi dasar bagi mereka untuk memilih bisnis fashion yang mereka sukai.

Hanya saja, passion itu adalah salah satu sumber inspirasi untuk menjalankan bisnis dan pastinya harus benar-benar dikembangkan agar bisa merubah potensi passion itu menjadi bisnis. dalam konteks entrepreneurship, maka berhubungan dengan bagaimana mampu melihat atau menciptakan peluang dan merubahnya menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis yang dapat memberikan manfaat bagi diri, orang lain dan alam dalam jangka panjang.

Dalam kontek Lilis owner Cireng LS, dapat dilihat bagaimana passion dia di cireng, menjadi dasar pilihan bisnis dan terus belajar untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta sikapnya dalam berbisnis sehingga bisnis itu bisa berkembang. Sukses terus Lilis Komariah, owner Cireng Ls


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: